Career

5 Kesalahan Wanita Karier di Usia 20an

  by: Adya Azka       17/3/2015
  • Kebanyakan wanita memulai kariernya di usia 20an. Beberapa bahkan telah berhasil meningkatkan kariernya dengan baik sebelum meninjak usia seperempat abad. Nah, bagi Anda yang merasa belum berhasil, coba evaluasi, mungkin Anda sering melakukan hal-hal berikut ini.

    Menunggu Pekerjaan Impian
    Pekerjaan impian tidak akan jatuh dari langit. Andalah yang harus memperjuangkannya. Menunggu pekerjaan impian mendatangi Anda hanya akan membuang-buang waktu. Jika benar-benar menginginkannya, cari tahu bagaimana mendapatkan pekerjaan tersebut. Mungkin Anda harus memulainya dari bekerja magang atau perlu bekerja di beberapa tempat terlebih dahulu sebagai batu loncatan agar dapat diterima di perusahaan impian. Temukan cara Anda sendiri untuk meraihnya!

    Takut Mengambil Risiko
    Bill Gates mengambil risiko untuk drop out dari kuliahnya demi membangun Microsoft. Donald Trumph berani terlilit hutang sebelum akhirnya menjadi billiuner dunia. Yap, orang-orang sukses tidak takut untuk mengambil risiko. Terlalu “bermain aman” tidak akan membuat Anda berkembang, jadi tidak ada salahnya untuk mengambil risiko jika memang dapat meningkatkan karier. Jika memiliki ide baru, ajukan saat rapat. Ide “gila” Anda mungkin menjadi inovasi bagi orang lain.



    Membiarkan Ego
    Merasa ingin dihargai atas pekerjaan yang telah dilakukan memang perlu. Namun, merasa ingin selalu dipuji oleh orang lain bukan kebiasan yang baik. Tidak ada salahnya ketika orang lain juga menerima pujian dari pekerjaan yang telah dilakukan. Toh sesekali Anda memang membutuhkan bantuan orang lain untuk menyelesaikan pekerjaan. Pahamilah bahwa ketika Anda membuat orang lain berhasil, kesuksesan juga akan menghampiri Anda.



    Jangan “Salah Kostum”
    Hal pertama yang akan dinilai ketika bertemu orang lain adalah bagaimana penampilan Anda. Sehingga tidak dipungkiri penampilan memilki peran penting dalam pengembangan karier. Berpakaian yang sesuai dengan pekerjaan yang dimiliki menunjukkan bahwa Anda mampu merepresentasikan diri. “Salah kostum” di kantor membuat Anda terlihat tidak menghargai pekerjaan dan jabatan yang dimiliki.

    Tidak Pernah Berlibur
    Cosmo tahu Anda adalah orang yang ambisius. Namun, terlalu keras bekerja juga tidak akan memberikan hasil yang maksimal. Sesekali Anda boleh rehat sejenak dari pekerjaan dan pergi berlibur. Penelitian mengatakan pergi berlibur dapat meningkatkan produktivitas dan mengurangi stres Anda di kantor, lho. Setiap orang membutuhkan istirahat, tidak terkecuali Anda. (Hana Devarianti/VP/Image: various)

    tags: ego, kostum, libur, bisnis