Beauty

Hindari 5 Hal Ini Agar Tidak Merusak Rambut

  by: Hagi       17/3/2015
  • Ladies, kebiasaan-kebiasaan kecil yang sering Anda lakukan setiap hari ternyata tanpa sadar dapat merusak keindahan rambut lho. Hindari lima perlakuan ini pada rambut.

    1. Sembarang Menggunakan Produk Perawatan Rambut
      Sebaiknya gunakan produk perawatan yang memberikan perlindungan rambut agar mahkota tubuh Anda ini tidak rusak. Kesalahan dalam memilih produk perawatan rambut sehari-hari dapat menyebabkan helai rambut menipis, rontok, kusam, mudah patah, dan kering. Hal ini juga berlaku untuk produk styling rambut. Sebaiknya hindari produk yang banyak mengandung alkohol.
       
    2.  Mengabaikan Kondisioner
      Ritual keramas tidak hanya cukup dengan mengaplikasikan sampo saja. Biasakan untuk selalu mengaplikasikan kondisioner setelah keramas dengan sampo. Coba Pantene Total Damage Care Conditioner untuk membantu memperbaiki rambut yang rusak sekaligus mencegah rambut kusut dan menghasilkan rambut yang lebih tampak halus dan berkilau.
       
    3. Menyisir Saat Rambut Masih Basah
      Sebaiknya keringkan terlebih dahulu dengan cara diangin-anginkan. Jika memang harus menyisir, gunakan sisir bergigi jarang untuk mencegah rambut jadi rontok.
       
    4. Menggosok Rambut Terlalu Keras Dengan Handuk
      Setelah keramas, biasanya tanpa disadari Anda menggosokkan handuk terlalu keras agar rambut cepat kering. Kebiasaan ini nyatanya dapat menyebabkan rambut lebih cepat rapuh dan rontok. Cukup tekan-tekan rambut yang basah dengan handuk secara lembut saat mengeringkan rambut. Jika tidak terburu-buru, biasakan untuk mengeringkan rambut secara alami tanpa bantuan hairdryer.
       
    5. Terlalu Sering Menggunakan Alat Pelurus Rambut
      Anda mungkin senang menggunakan alat pelurus rambut yang bersuhu tinggi, tapi tidak menyadari resikonya pada rambut. Cantik memang, tapi ini akan membuat rambut lebih rapuh dan kering. Mulai sekarang, coba cara yang benar untuk mendapatkan hasil rambut sempurna tanpa merusaknya. Atur suhu panas alat pelurus rambut pada tingkat sedang dan pastikan alat pelurus rambut selalu bergerak atau tidak meninggalkannya lebih dari 10 detik pada rambut. (Tika Firliana/VP/ Foto: Thinkstock)