Career

5 Hal yang Dapat Dilakukan Saat Menunda Karier

  by: Adya Azka       17/3/2015
  • Menunda untuk terjun ke dunia karier atau bahkan memilih rehat sejenak dari dunia tersebut ternyata tidak selamanya merugikan lho. Bahkan Anda bisa mengisi waktu dengan melakukan lima hal berikut yang justru akan menambah nilai plus untuk diri Anda.

    Melakukan Hal yang Anda Suka
    Anda suka traveling? Jika selama ini Anda memiliki destinasi impian yang membutuhkan waktu cuti hingga berhari-hari, inilah saatnya Anda untuk mewujudkannya. Lakukan semua hal positif yang selama ini hanya menjadi angan-angan karena terkendala waktu ataupun aturan kerja.

    Memulai Bisnis
    Untuk menambah pemasukan saat sedang rehat dari dunia kerja, bagaimana kalau Anda mencoba berbisnis? Jika selama ini Anda punya hobi seperti melukis atau memasak, kenapa tidak dicoba sekarang untuk membuka bisnis dalam bidang tersebut. Agar lebih maksimal, boleh juga ajak teman yang memiliki kemampuan mumpuni dalam bidang desain atau keuangan untuk memaksimalkan bisnis.



    Lebih Dekat dengan Keluarga
    Menunda karier, berarti Anda punya lebih banyak waktu untuk berkumpul bersama keluarga. Walaupun hanya makan malam bersama atau menikmati trip singkat, waktu bersama keluarga ini pasti terasa sangat berharga.



    Menjadi Volunteer
    Punya waktu senggang yang cukup banyak berarti kesempatan untuk ikut beragam kegiatan sosial terbuka luas. Anda bisa berbagi ilmu dengan anak-anak di daerah terpencil atau menyelamatkan alam dengan menjadi volunteer di bidang lingkungan.

    Mengikuti Pelatihan
    Berhenti kerja sementara, bukan berarti Anda tidak bisa berkarya. Justru Anda bisa menambah skill dengan mengkuti pelatihan untuk memaksimalkan kemampuan berbahasa asing atau mengikuti pelatihan keselamatan kerja. Dengan begitu, saat akan terjun ke dunia profesional lagi, Anda sudah punya nilai plus yang lebih menjual. (Adhia Azka/VP/Image: szepy/iStock/thinkstock)