Beauty

Masker Sederhana Untuk Atasi Rambut Kering dan Rusak

  by: Ainjia Phioltia Paat       18/3/2015
  • Dengan perubahan cuaca yang tak menentu, kondisi rambut seringkali ikut berubah menjadi lebih kering dan rusak. Namun, dengan resep masker rambut ala Cosmo berikut, mahkota Anda dapat tetap tampil sehat, lembut dan terawat!

    Bahan-bahan:
    Dua sendok makan minyak kelapa.
    Satu sendok makan minyak zaitun.

    Caranya:
    Aduk rata kedua bahan, lalu aplikasikan campuran tersebut pada rambut dalam kondisi kering. Fokuskan pada ujung-ujung rambut yang umumnya lebih rusak dan bercabang. Bungkus rambut dengan shower cap kemudian biarkan selama 15-30 menit. Jika rambut Anda memiliki kerusakan yang cukup parah, maka biarkan masker ini meresap semalaman, selama Anda tidur. Setelahnya, bilas lalu gunakan sampo dan kondisioner seperti biasa.





    Kegunaan:
    Minyak kelapa dan minyak zaitun adalah pelembap alami yang baik untuk mengatasi rambut kering dan rapuh. Diperkaya dengan lauric acid, capric acid, vitamin E dan K, minyak kelapa piawai menjaga kekuatan dan kemilau rambut sekaligus mencegah rambut dari kekurangan protein. Sementara, minyak zaitun tepat untuk mengatasi rambut frizzy, melembapkan kulit kepala dan mencegah munculnya ketombe. A fabulous combo! (Poppy Septia/AP/Image: various)