Beauty

5 Permasalahan Kecantikan dan Solusinya

  by: Ainjia Phioltia Paat       19/3/2015
  • Masalah kecantikan yang darurat harus ditangani segera. Ikuti langkah-langkah di bawah ini agar Anda dapat kembali tampil cantik dengan cepat.

    1. Lipstik terlalu gelap. Lipstik gelap adalah favorit Anda, tapi akhir-akhir ini orang selalu berkata bahwa tampilan Anda terlihat sangat gothic, bahkan terlihat punk. Campur dua warna, gelap dan terang dalam nuansa warna yang sama. Coba campur lipstik warna merah anggur gelap di atas lipstik warna merah cherry yang terang, dan diakhiri dengan sapuan tipis bedak transparan di bibir agar matte.

    2. Alis terlalu tipis. Alis Anda sering dicabuti, hasilnya alis nampak sangat tipis. Pertama, sembunyikan pinset Anda dan biarkan alis tumbuh beberapa bulan, lalu rapikan di pencabut alis profesional. Merapikan alis di salon alis memang lebih mahal dibanding mencabut sendiri, tapi hasilnya pasti akan lebih bagus. Selama menunggu alis tumbuh, isi bagian-bagian yang kosong dengan pensil alis ataupun brow powder. Isi alis dengan goresan-goresan pendek sesuai arah tumbuhnya rambut alis.

    3. Eyeshadow berantakan. Rias mata Anda terlihat cantik di pagi hari, namun di sore hari sudah berantakan. Mulai dengan pensil eyeliner. Fungsinya sebagai dasar agar pigmen warna eyeshadow bisa melekat lebih lama. Titikkan pensil eyeliner di kelopak mata, baurkan dengan jari tangan sesuai bentuk kelopak mata. Ulaskan eyehadow di atasnya dengan menggunakan kuas eyeshadow untuk hasil akhir yang lebih solid.

    4. Bulu mata palsu rontok. Bulu mata palsu Anda tiba-tiba jatuh atau pindah tempat. Tunggu agar lem sedikit kering sebelum menempelkan bulu mata. jika tidak, maka besar kemungkinan bulu mata akan bergeser. Setelah lem mengering, tempelkan bulu mata palsu dari sudut mata bagian dalam ke arah sudut luar sembari ditekan-tekan dengan ujung jari. Baurkan bulu mata asli dan palsu dengan maskara di bagian akar. Jika maskara diulaskan sampai ke ujung bulu mata, maka maskara tersebut akan tampak menggumpal.





    5. Mata Iritasi. Membersihkan rias mata membuat mata Anda merah bagai vampir di film. Biasanya terjadi karena Anda membersihkan mata sambil menggosoknya dengan keras. Coba untuk mengulaskan pembersih rias langsung ke bulu mata dan kelopak mata dengan menggunakan jari, bukan dengan kapas. Ulaskan dengan sangat lembut agar riasan bersih tanpa membuat mata iritasi ataupun bulu mata rontok. Seka dengan kapas bersih, lalu bersihkan wajah dengan pembersih biasa. (Ardi S./AP/Image: various)