Love & Sex

Jika Anda Memiliki Pasangan Introvert

  by: Adya Azka       20/3/2015
  • Memiliki pasangan yang introvert memang bisa memberikan tantangan tersendiri. Sikapnya yang misterius bisa membuat Anda sangat gemas dan tertarik, tapi di sisi lain, Anda menjadi kebingungan karena tidak mudah untuk menebak pikiran si dia. Tapi bukan berarti Anda tidak bisa menembus “tembok” yang dia bangun lho. Beberapa cara di bawah ini dapat membantu Anda untuk lebih dekat dengan si dia yang introvert!

    Selalu Mulai Perbincangan
    Berbeda dengan para extrovert, seorang introvert cenderung lebih sulit untuk memulai perbincangan. Dengan begitu Andalah yang harus lebih aktif untuk memulai perbincangan. Namun, jangan membahas topik yang hanya bisa dijawab dengan “ya” atau “tidak”. Lebih baik bangun topik yang dapat memberikan si dia kesempatan untuk menyampaikan pendapatnya. Psst, para introvert justru nyaman membicarakan hal-hal yang mendalam!

    Bicara Dengan Lingkungan Terdekat Pasangan
    Meski sudah lama berkencan dengan si dia, tapi Anda masih saja tidak dapat memahaminya. Ini mungkin karena si dia sulit untuk memperlihatkan dirinya. Cara paling mudah untuk lebih mengenal pasangan adalah lewat orang-orang terdekatnya. Tidak ada salahnya untuk menanyakan sifat-sifat pasangan ke teman atau keluarganya. Hal ini juga dapat membuat Anda lebih dekat dengan orang-orang yang dia cintai.



    Temukan Keseimbangan
    Ketika pasangan lebih memilih untuk menghabiskan waktu akhir pekan seorang diri dibandingkan bersama-sama, bukan berarti dia bosan dengan Anda. Ini adalah cara para introvert untuk menjalani hari mereka. Si dia akan sangat membutuhkan waktu untuk sendiri setelah berinteraksi dengan Anda. Sehingga penting untuk menemukan keseimbangan antara waktu bersama dan waktu sendiri pasangan. Beri pasangan ruang untuk menikmati kesendiriannya, sebelum Anda mengajak si dia untuk pergi berkencan lagi.



    Lakukan Kegiatan Bersama yang Sesuai
    Mengajak pasangan pergi ke pesta yang mengharuskan si dia untuk berinteraksi dengan banyak orang bukan pilihan yang baik, dear. Ingat, si introvert merasa sangat tidak nyaman berada di dalam kerumunan. Tidak heran jika mereka lebih menyukai kegiatan dalam kelompok kecil. Alih-alih pergi ke pesta, lebih baik ajak si dia piknik dengan teman-teman terdekat. Mereka juga menyukai kegiatan yang soliter, seperti hiking dan memancing.

    Hadapi Konflik Dengan Berbeda
    Memiliki konflik dengan pasangan yang introvert akan sangat berbeda. Ketika pasangan Anda menjaga jarak selama konflik bukan berarti dia tidak peduli dengan masalah yang ada. Ini karena introvert menghadapi konflik dengan cara yang berbeda. Mereka cenderung untuk meminimalkan agresi dan memberikan ruang – alih-alih melakukan konfrontasi. Lebih baik membahas masalah setelah Anda merasa tenang karena hal ini akan membuat si dia merasa lebih nyaman. (Hana Devarianti/VP/Image: Kiuikson/iStock/thinkstock)