Beauty

Cara Mudah Agar Rambut Tidak Cepat Berminyak

  by: Ainjia Phioltia Paat       20/3/2015
  • Produksi minyak yang berlebih di kulit kepala memang kerap kali meresahkan karena membuat rambut terlihat lepek dan kehilangan daya tariknya. Ladies, jangan sampai hal itu mengganggu penampilan Anda. Cegah dengan tip cantik dari Cosmo!

    Aplikasikan dry shampoo.
    Apabila Anda tak sempat keramas saat terburu-buru berangkat kerja, dry shampoo bisa jadi solusi yang jitu. Karena produk ini tak dibilas setelah pemakaian, pilihlah dry shampoo yang tidak meninggalkan residu agar penampilan Anda tetap prima.
    Pakailah aksesori untuk menyingkirkan rambut dari dahi.
    Faktanya, dahi merupakan bagian dari daerah ‘T’ wajah yang cenderung lebih berminyak. Tepikan rambut Anda agar tak mengenainya dengan menggunakan bandana, bando, atau jepit rambut.
    Hindari menyisir terlalu sering.
    Rambut dan juga kulit kepala yang sering disisir justru akan menerima rangsangan untuk memproduksi lebih banyak sebum. Sisir rambut Anda sebanyak dua kali saja dalam sehari!
    Kenakan pelindung kepala di luar rumah.
    Untuk menghindarkan rambut dari cuaca panas dan debu yang berpotensi membuatnya semakin berminyak, lindungi kepala terutama ketika melakukan aktivitas outdoor. Saatnya untuk mengenakan topi kesayangan dan juga payung stylish Anda!

    (Melur Pinilih/AP/Image: Subbotina)