Celebrity

I Want You To Know, Zedd

  by: Adya Azka       21/3/2015
  • Namanya Zedd semakin melambung akhir-akhir ini setelah rumor hubungannya dengan Selena Gomez berembus kencang. Tapi sebenarnya siapa sosok pemilik nama asli Anton Zaslavski ini? Cosmo akan mengajak Anda mengenal lebih dekat. (Adhia Azka/IR/Image: various)



    Kolaborasi Musik
    Sebelum bekerja sama dengan Selena Gomez dengan memproduksi lagu berjudul I Want You To Know, Zedd sudah lebih dulu bekerja sama dengan Ariana Grande, Skrillex, Black Eyed Peas, P. Diddy, hingga Lady Gaga. Ia juga sosok yang berada di balik lagu Beauty and the Beat milik Justin Bieber. Karier musiknya juga semakin gemilang setelah karyanya, Clarity, mengantarkan Zedd memenangkan Grammy Award untuk kategori Best Dancing Recording tahun 2013 silam.



    Cinta Musik Sejak Dini
    Dibesarkan dalam keluarga musisi, membuat Zedd sudah bisa memainkan piano saat usianya masih empat tahun. Dan pada usia 12 tahun ia sudah mampu menabuh drum dan bergabung dengan band metal bernama Dioramic. Bahkan sejak usia 5 tahun ia juga sudah mulai menulis lagu setiap hari yang didedikasikan kepada kedua orang tuanya.





    Makna Di Balik Nama
    Selama ini publik lebih mengenalnya dengan nama Zedd. Padahal pria berusia 25 tahun ini memiliki nama asli Anton Zaslavski. Nama panggung tersebut diambil dari nama panggilannya saat di sekolah dulu. Ketika itu ia duduk sebangku dengan pria yang memiliki nama Anton juga. Hingga keduanya sepakat untuk memanggil huruf awal di nama belakang mereka. “Zed” adalah bunyi huruf “Z” dalam bahasa Jerman, kemudian ia menambahkan satu huruf “d” lagi di belakang nama tersebut agar terlihat lebih menjual.



    Bercita-Cita Menjadi Guru
    Jika saat ini ia tidak menjadi DJ ataupun seorang produser musik, Zedd sangat yakin jika ia akan masuk ke sekolah dan menjadi guru. Tak jauh-jauh kok, karena ia sepertinya bakal tetap memilih untuk mengajarkan musik.



    Aktif di Kegiatan Sosial
    Di balik kesuksesannya di dunia musik, Zedd juga ternyata memiliki tingkat kepedulian yang cukup tinggi terhadap sesama. Bahkan ia beberapa kali ikut dalam kegiatan sosial, seperti saat membantu korban bencana alam di Filipina. Saat itu ia tak segan untuk terjun langsung untuk mengumpulkan makanan dan minuman atapun barang-barang yang akan disalurkan kepada orang lain yang lebih membutuhkan.




    tags: zedd, dj, selena