Beauty

5 Kegunaan Lain Eyeshadow Anda!

  by: Ainjia Phioltia Paat       21/3/2015
  • Selain tentu saja sebagai pemulas mata, sebetulnya eyeshadow bersifat sangat serba guna karena masih bisa dimanfaatkan untuk menciptakan riasan lain yang mungkin belum pernah terpikirkan sebelumnya oleh Anda. Apa saja? Simak ulasan Cosmo berikut!

    1. Eyeliner
    Pulaskan eyeshadow Anda di sepanjang tepi kelopak mata dengan menggunakan kuas eyeliner yang telah dibasahi sedikit air. Selain hitam, Anda juga dapat memilih warna yang memberikan efek segar seperti biru atau coklat.
    2. Brow enhancer
    Pilih warna eyeshadow yang lebih terang sedikit jika dibandingkan warna rambut Anda untuk menyiasatinya sebagai “pensil” alis dengan menggunakan kuas kecil berujung runcing dan kaku.
    3. Blusher dan bronzer
    Dengan memakai kuas wajah, Anda dapat membaurkan eyeshadow merah muda untuk membuat pipi semakin merona. Cara yang sama berlaku untuk mengaplikasikan bronzer, dengan menggunakan eyeshadow bernuansa netral yang berwarna dua atau tiga tingkat lebih gelap dibandingkan rona kulit Anda.
    4. Highlighter
    Bubuhkan eyeshadow pink atau putih dengan unsur shimmer sebagai highlighter di atas tulang pipi dengan menggunakan kuas yang berdiameter sekitar satu inci.
    5. Nail polish
    Jika Anda punya eyeshadow berbentuk bubuk, cair, ataupun palet yang sudah retak, aduk rata dengan cat kuku transparan secukupnya untuk menghasilkan kuteks berwarna-warni!

    (Melur Pinilih/AP/Image: Jonathan Knowles)