Beauty

Tip Tepat Memilih Lipstik Merah!

  by: Ainjia Phioltia Paat       22/3/2015
  • Bibir  merah identik dengan kesan feminin, glamor, dan pastinya, seksi. Berikut adalah tips dari Cosmo dalam memilih dan memakai lipstik merah.

    Siapkan kulit bibir.
    Agar warna merah di bibir terlihat sempurna, maka kulit bibir pun harus dalam kondisi prima. Kulit bibir kering dan pecah-pecah akan terlihat nyata dalam warna merah terang. Kompres bibir dengan handuk hangat, lalu gosok bibir pelan-pelan sampai semua kulit kering di bibir rontok. Kompres lagi bibir dengan handuk hangat lalu oleskan lip balm. Tunggu sampai lip balm meresap semuanya dan jika masih ada sisa kulit kering, ulangi lagi. Cara lain adalah kompres bibir dengan handuk hangat lalu gosokkan scrub khusus bibir (lip scuff) sampai kulit kering rontok, baru gunakan lip balm.

    Pilih warna sesuai kulit.
    Lipstik merah dalam warna dasar kebiruan yang sejuk seperti MAC Russian Red membuat kulit wajah yang terang makin cerah. Warna ini juga cocok untuk 'meredam' warna kuning pucat di kulit kuning langsat. Sedang lipstik merah dalam warna dasar oranye/kekuningan yang hangat seperti Make Up For Ever Rouge Artist Intense 38 Satin Coral membuat kulit sawo matang terlihat glowing. Ingin gigi nampak lebih putih? pilih lipstik merah warna dasar kebiruan!



    Gunakan alat yang tepat.
    Coba gunakan kuas concealer saat pakai lipstik karena kuas concealer lebih besar dibanding kuas bibir hingga lebih mudah digunakan. Selain itu kuas concealer juga mampu membaurkan warna lipstik dengan sempurna.



    Imbangi dengan rias yang ringan.
    Lipstik merah terang dampaknya sudah kuat, karenanya imbangi dengan rias ringan agar tampilan keseluruhannya tak berlebihan. Di mata gunakan eyeliner hitam,  eyeshadow nude di kelopak mata dan maskara hitam di bulu mata. Kulit harus terlihat mulus agar warna merahnya terlihat cemerlang. Gunakan pelembap yang ada warnanya seperti BB Cream atau CC Cream, sehingga kulit terlihat mulus namun tetap terlihat segar dan tidak berat.

    (Ardi S./AP/Image: various)