Beauty

Rawat Rambut Kering dengan Kondisioner

  by: Hagi       20/3/2015
  • Ladies, mari kenali solusi mudah merawat rambut yang kering dan rusak.

    Meski sadar dan tahu jika sebab kekeringan rambut berasal dari alat penata rambut, tapi beberapa kaum perempuan tetap melakukannya untuk tampil maksimal. Selain itu, pola makan, stres, lingkungan dan sinar matahari juga dapat mengurangi keindahan rambut dan membuatnya kering dan rusak. Coba raba rambut Anda, Jika rambut Anda terasa kering serta terlihat bercabang atau patah-patah, itu berarti tandanya rambut Anda sudah mengalami kerusakan. Efeknya rambut pun jadi tampak kusam, kaku, rapuh, dan sulit diatur. Perawatan rutin diperlukan untuk mengembalikan kondisi rambut yang kering dan rusak. Namun, jangan dulu berpikir akan ritual perawatan yang rumit. Lewat aplikasi kondisioner rutin setiap habis keramas, kondisi rambut pun akan tetap terjaga kelembapan dan kesehatannya.



    Jika Anda memiliki rambut yang kering dan rusak, sangat dianjurkan untuk menggunakan kondisioner setelah keramas. Kondisioner berfungsi untuk memberikan kelembapan yang dibutuhkan rambut dan menjaga batang rambut agar selalu sehat. Mulai sekarang, biasakan setelah keramas, peras rambut perlahan hingga airnya tidak menetes lagi atau gunakan handuk dengan cara ditekan-tekan ringan agar airnya meresap ke handuk. Setelah itu, oleskan kondisioner pada batang rambut. Cosmo rekomendasikan Pantene Conditioner Total Damage Care yang memiliki formula yang akan melembutkan kultikel rambut dan  membuatnya terlihat lebih sehat. Mulailah mengoleskan kondisioner dari bagian tengah sampai ke bawah rambut. Hindari mengoleskan kondisioner pada kulit kepala karena hanya akan membuat rambut jadi berminyak. Diamkan kondisioner sekitar 3 menit sebelum dibilas.



    Untuk memaksimalkan perawatan rambut yang rusak, seminggu sekali lakukan treatment masker yang bertujuan untuk menutrisi batang rambut, dan mengembalikan kelembapan dan kesehatan batangnya. Bagi Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan, lindungi setiap helainya dengan menggunakan leave in atau spray conditioner. (Tika Firliana/VP/ Images: Thinkstock)