Beauty

Pentingnya Sarung Bantal Sutra untuk Kecantikan Anda!

  by: Adya Azka       23/3/2015
  • Jika selama ini ritual kecantikan Anda sebelum tidur hanya sebatas menyikat gigi dan mengoleskan krim malam, para ahli di bidang kecantikan sepakat bahwa Anda bisa jadi melupakan salah satu kriteria utama beauty sleep yaitu menggunakan bantal bersarung sutra! Cosmo mengemukakan beberapa manfaatnya.

    1. Menjaga kelembapan kulit

    Faktanya, bantal beserta sarung yang menyelimutinya adalah benda yang paling intim menyentuh kulit Anda setidaknya enam sampai delapan jam sehari sepanjang Anda terlelap. Sebuah studi membuktikan bahwa saat terjadi kontak yang cukup lama tersebut, kain katun yang biasa dipakai untuk sarung bantal pada umumnya ternyata berpotensi mengikis kelembapan alami yang sangat dibutuhkan oleh kulit Anda. Sebaliknya, bahan sutra tak hanya akan terasa sejuk di permukaan kulit namun juga menghindarkannya dari dehidrasi sehingga produk topikal yang Anda oleskan ke wajah sebelum tidur pun menjadi lebih efektif terserap.



    2. Memperindah rambut

    Jika Anda tidur terlentang sekalipun, gesekan serat-serat katun yang kasar nyatanya tak hanya berpotensi membuat rambut semakin kering namun juga bisa mengakibatkan rambut pecah-pecah dan bercabang jika digunakan dalam jangka panjang. Solusinya, cobalah untuk berinvestasi sarung bantal sutra agar minyak alami rambut tak terus terkikis saat tidur di atasnya. Sebagai bonus, hasil blow-dry Anda lebih awet sampai keesokan paginya!

    3. Mencegah garis-garis halus dan kerutan



    Rupa-rupanya, tidur miring setiap malam dan membiarkan wajah menempel pada bantal bersarung katun juga menjadi salah satu penyebab munculnya garis-garis halus pada wajah! Alih-alih, halusnya bantal sutra membuat kemunculan keriput pun dapat tertunda semaksimal mungkin berkat elastisitas kulit yang senantiasa terjaga.

    4. Bebas alergi

    Karena sifatnya yang lembut dan alamiah, beberapa sarung bantal sutra mengandung material anti jamur dan kebal terhadap debu maupun zat alergen lainnya sehingga mampu mencegah terjadinya iritasi. Nice! (Melur Pinilih/AP/Image: various)