Beauty

Rambut Berkilau dengan Kondisioner

  by: Hagi       24/3/2015
  • Tak ada lagi alasan untuk tidak mengaplikasikan kondisioner setiap hari. Hasilnya, Anda akan mendapatkan rambut yang selalu tampak sehat berkilau. (Tika Firliana/VP/Images: Thinkstock)


    1. Mengaplikasikan kondisioner itu sangat penting

    Rambut sehat adalah rambut yang terasa lembut, tampak berkilau, dan akarnya kuat. Rambut dikatakan kehilangan kesehatannya ketika kehilangan lapisan pelindung alami yang menyebabkan rambut terlihat kusam, kasar, dan sulit ditata. Sayangnya, rambut tidak punya kekuatan untuk meregenerasi seperti kulit. Tapi, formula dalam kondisioner dapat menjadi solusi ampuh untuk merawat rambut agar terlihat berkilau dan terasa sehat.


    2. Pilih kondisioner yang tepat

    Rambut Anda membutuhkan kondisioner yang dapat melindungi dari kerusakan sehari-hari. Cosmo merekomendasikan kondisioner Pantene Total Damage Care yang akan memberikan kelembapan pada kutikula rambut sehingga memulihkan kondisi rambut dan menjadikannya kembali sehat hingga tampak senantiasa berkilau.




    3. Selalu gunakan kondisioner meski tidak keramas dengan sampo

    Keramas menggunakan sampo setiap hari memang tidak disarankan. Selain bisa menyebabkan gangguan pada rambut seperti rontok, ketombe, atau rambut bercabang, pemakaian sampo yang berlebihan juga bisa mengurangi warna pigmen rambut. Saran Cosmo, sebaiknya Anda keramas dengan sampo cukup dua hari sekali saja. Namun, aturan tersebut tidak berlaku untuk penggunaan kondisioner. Sebaiknya Anda tetap mengaplikasikan kondisioner meski sedang tidak keramas menggunakan sampo. Kondisioner akan memberikan kelembapan pada rambut dan tetap menjaga kilaunya, serta melindungi rambut dari kekeringan akibat alat penata rambut yang biasa Anda gunakan setiap hari.


    4. Gunakan kondisioner tanpa bilas

    Setiap kali keluar rumah, jangan lupa untuk memakai kondisioner leave-on di rambut Anda. Kondisioner ini bisa melindungi rambut dari pengaruh buruk sinar matahari dan polusi serta merawat rambut Anda sepanjang hari. Jika menginginkan produk kondisioner yang alami, Anda bisa memanfaatkan berbagai jenis minyak tumbuhan, misalnya minyak urang-aring, minyak kemiri, minyak kelapa, atau minyak zaitun.