Beauty

Trik Mendapatkan Kulit Mulus Sempurna

  by: Ainjia Phioltia Paat       24/3/2015
  • Kulit wajah mulus sempurna? Tak susah bila Anda mengikuti tip handal dari Cosmo berikut! (Ardi S./AP/Image: various)


    Lindungi dari Lingkungan

    Matahari dan radikal bebas adalah musuh besar kulit. Gunakan antioksidan sebelum menggunakan tabir surya. Selain sinar matahari, partikel radikal bebas yang ada di polusi dan debu terbukti mampu menghancurkan sel-sel kulit yang mengakibatkan penuaan kulit secara dini. Sempurnakan kerja tabir surya dengan antioksidan yang mampu meredam radikal bebas. Coba konsumsi suplemen antioksidan kaya akan vitamin C, vitamin E, teh hijau, serta resveratol untuk melindungi dan mempertahankan keremajaannya. Cosmo loves: Clinique Repairwear Laser Focus dan Lancôme BB Base UV Expert GN-Shield SPF 50 +++.


    Cerahkan Kulit

    Sesudah antioksidan, gunakan pencerah kulit yang aman dan baik untuk kesehatan kulit. Musuh lain bagi kulit cantik adalah noda gelap yang rentan rerjadi pada kulit wanita Asia. Krim pencerah wajah dimaksudkan untuk menekan jumlah melanin/sel pigmen warna, sehingga warna kulit lebih rata dan terlihat lebih mulus tanpa adanya noda-noda gelap, bukan untuk secara mendadak mengubah kulit sawo matang jadi putih macam kulit Oriental maupun Kaukasia. Bahan pencerah seperti vitamin C, kojic acid dan hydroquinone kerap ada di bahan pencerah. Krim pencerah generasi terbaru juga mengandung soft focus optic maupun skin illuminator yang berfungsi memantulkan cahaya sehingga kulit pun nampak lebih bersinar. Try: Estée Lauder Cyber White Brilliant Cells dan SKII Spot Specialist.




    Regenerasi Kulit itu Penting

    Percepat proses pembaruan kulit agar kulit tetap muda dan segar. Retinoid atau retinol (turunan dari vitamin A) masih merupakan senjata ampuh untuk kerutan, jerawat ataupun keduanya sekaligus  Gunakan retinol sebelum tidur untuk meluruhkan sel kulit mati sekaligus meningkatkan pembentukan kolagen hingga kulit lebih kencang dan kerutan tersamarkan. Kendalanya adalah retinol kerap membuat kulit sangat kering dan mengelupas. Untungnya, generasi terbaru retinol dilengkapi pelembap yang membuat kulit tetap nyaman tanpa kering dan terkelupas. Gunakan krim retinol dengan  pelembap hyaluronic acid dan peptides pembentuk  kolagen agar kulit tetap nyaman tak mengelupas saat proses regenerasinya berjalan pesat. Tetap tak tahan retinol? Coba bahan botanik jasmonic acid. Kekuatan dan fungsinya sama dengan retinol namun tidak menyebabkan kulit  jadi kering, perih dan mengelupas. Cosmo's pick: RoC Retinol Corexion Deep Wrinkle Night Cream dan Lancôme Visionnaire Advance Multi Correcting Cream.


    Pancarkan Sinar di Kulit

    Terapi sinar tak hanya ada di dokter kulit. Anda pun bisa melakukannya di rumah. Bukan sembarang sinar, namun gelombang sinar hijau yang mampu mencerahkan kulit wajah, gelombang sinar biru yang dibuat untuk membunuh bakteri penyebab jerawat, dan gelombang sinar oranye untuk meningkatkan produksi kolagensekaligus melenyapkan enzim  penghancur kolagen. Dulu, untuk menyinari wajah dengan kedua jenis sinar ini perlu ke dokter kulit dengan peralatan sinar yang rumit. Kini, tersedia alat sinar wajah seukuran genggaman tangan yang mampu melakukan hal yang sama. Ukurannya yang mungil sangatlah praktis, membuat Anda mampu melakukannya dimana saja. Try: Talika Light Duo dan Talika Light 660. Cukup genggam, dekatkan ke wajah dan tekan tombolnya untuk mengatasi masalah-masalah kulit tersebut dimanapun Anda berada!