Better You

5 Cara Mudah Hilangkan Bau Badan

  by: Redaksi       25/3/2015
  • Bau badan yang tak sedap pasti membuat siapa pun merasa tidak nyaman dan percaya diri berada di sekitar orang lain. Calm darling, berikut Cosmo berikan lima cara mudah untuk menghilangkan bau badan.

    Mandi Dua Kali sehari

    Keringat adalah salah satu penyebab bau badan. Oleh karena itu, sebaiknya mandilah secara teratur minimal dua kali sehari sebelum dan setelah melakukan aktivitas seharian untuk membersihkan kotoran dan keringat penyebab bau badan yang menempel pada tubuh Anda.

    Konsumsi Air Putih

    Air putih sangat bermanfaat untuk memproduksi keringat yang sehat tanpa bau. Coba deh bandingkan bau keringat jika Anda lebih banyak mengkonsumsi minuman selain air mineral, pasti akan terasa berbeda. Jika Anda secara rutin mengkonsumsi paling sedikit delapan gelas setiap hari makan sirkulasi air di dalam tubuh Anda akan menjadi lancar dan berpengaruh pada aroma tubuh.



    Pakaian yang Tepat

    Gunakanlah pakaian yang dapat membuat tubuh Anda menjadi nyaman, misalnya baju dengan bahan dasar katun. Hindarilah pakaian yang terlalu ketat dan sempit yang berbahan fiber sintetis atau polyester, khususnya di daerah ketiak.

    Hindari Mengkonsumsi Bawang Putih

    Jika Anda terlalu banyak mengkonsumsi bawang putih tak hanya nafas yang akan menjadi bau, tetapi juga badan Anda akan mengeluarkan bau tak sedap. Jadi untuk menghilangkan bau badan, usahakan untuk mengurangi konsumsi bawang putih.



    Daun Sirih

    Daun sirih dikenal ampuh untuk mengilangkan bau badan. Coba rendam beberapa lembar daun sirih ke dalam air panas. Kemudian airnya diminum setiap hari secara rutin sampai bau badan berkurang. Atau bisa juga dengan menghaluskan daun sirih yang telah dicampur dengan kapur, kemudian oleskan pada bagian ketiak. (Salli Sabarrang/VP/Image: VladimirFLoyd/iStock/Thinkstock)