Career

5 Mitos yang Tidak Dipercaya Oleh Orang Sukses

  by: Redaksi       26/3/2015
  • Kesuksesan dimulai dari pola berpikir yang berbeda. Tidak sama dengan orang lain, mereka yang telah meraih kesuksesan tidak percaya dengan anggapan umum. Bahkan, hanya melihatnya sebagai mitos belaka.

    Kegagalan Orang Lain akan Membawa Kesuksesan

    Kegagalan orang lain tidak serta merta akan membawa kesuksesan. Hal ini karena gagal atau tidaknya orang lain tidak memberikan pengaruh yang berarti. Kesuksesan lebih bergantung pada sikap dan kemapuan diri Anda dalam meraih tujuan hidup bukan pada kegagalan dari sang kompetitor. Terlalu memikirkan kegagalan orang lain justru akan memecah konsentrasi Anda.



    Hidup akan Lebih Bahagia Jika Naik Jabatan

    Anggapan orang yang memiliki jabatan paling tinggi adalah orang yang paling bahagia tidak sepenuhnya benar. Jabatan yang lebih tinggi memang menawarkan lebih banyak keuntungan, tetapi itu juga berarti Anda memiliki tanggung jawab yang lebih besar. Terlalu terburu-buru menerima promosi tanpa memikirkan tanggungan pekerjaan yang akan diterima justru dapat menjadi langkah mundur dalam karier.

    Sudah Terlalu Terlambat untuk Sekolah dan Jalan-jalan

    Seseorang yang sukses menganggap tidak ada kata terlambat untuk sekolah lagi. Selain dapat menambah ilmu, meneruskan pendidikan juga dapat menambah wawasan dan networking Anda. Tidak jauh berbeda dengan meneruskan pendidikan, menggunakan jatah cuti untuk jalan-jalan ke tempat baru juga baik lho untuk pengembangan diri.



    Lebih Banyak Uang Pasti Lebih Bahagia

    Para peneliti berpendapat, kemungkinan orang untuk mengalami hal terbaik yang ditawarkan kehidupan dapat merusak kemampuan mereka untuk menikmatinya. Inilah yang membedakan mereka yang telah meraih kesuksesan. Mereka tidak menggantungkan dirinya pada kekayaan yang dimiliki karena tahu kebahagiaan datang tidak hanya dari uang semata.

    Kekayaan, Pasangan, Tubuh yang Sempurna adalah Definisi Hidup yang Sempurna

    Masih ingat dengan film Wolf of Wall Street yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio? Dalam film tersebut Leo berperan sebagai pemegang saham yang telah memiliki segalanya –kekayaan, pasangan, dan tubuh yang sempurna. Namun, pada akhirnya hal itu tidak mampu membuatnya bahagia. Memiliki segalanya belum tentu membuat hidup Anda sempurna. Seseorang yang sukses justru mampu untuk menciptakan makna hidup sempurna mereka sendiri. Ini yang membuat orang sukses merasa hidup mereka terpenuhi. (Hana Devarianti/IR/Image: Avi_indy/iStock/Thinkstock)