Beauty

Trik Pintar Pakai Concealer

  by: Redaksi       26/3/2015
  • Concealer mampu menyembunyikan noda di wajah dan membuat kulit wajah nampak flawless. Kenali trik penggunaannya yang tepat agar hasilnya maksimal.

    1. Gunakan sesudah foundation.

    Selain membantu menyamarkan noda dengan lebih maksimal, pemakaian concealer sebelum foundation ini juga akan mencegah foundation banyak terhapus saat Anda membaurkannya.



    2. Jangan hanya di bawah mata.

    Jika Anda menggunakan concealer untuk menutupi lingkaran gelap bawah mata, maka jangan menggunakannya hanya di bawah mata saja, karena itu akan mengakibatkan warnanya tampak berbeda dengan kulit wajah bagian lainnya. Titikkan concealer di lingkaran gelap bawah mata, dan aplikasikan terus ke arah pipi sehingga membentuk seperti segitiga. Baurkan dan bubuhkan bedak. Dengan cara ini selain lingkaran gelap di bawah mata tertutupi, wajah pun terlihat lebih cerah.

    3.  Gunakan concealer sebagai primer eyeshadow.

    Untuk mencegah eyeshadow cepat luntur dan menggumpal di lipatan kelopak mata, aplikasikan saja concealer dengan tipis-tipis sebelum menggunakan eyeshadow. Teknik ini juga bisa membuat warna eyeshadow jadi lebih nyata pada kelopak mata Anda.



    4. Pilih concealer warna hijau untuk menutupi jerawat.

    Agar warna merah di jerawat tak telihat mencolok, ulaskan concealer berwarna hijau yang mampu meredam warna merah. Sesudahnya, lapisi lagi dengan concealer yang sewarna dengan kulit, serta sapukan juga bedak tabur untuk hasil akhir yang lebih sempurna.

    5.  Gunakan di sekitar mata untuk tampil segar.

    Gunakan concealer di sudut mata bagian dalam, sedikit di kelopak mata dan juga pada sepanjang bagian bawah alis. Baurkan dan akhiri dengan bedak. Wajah Anda akan langsung nampak cerah seketika! (Ardi S./AC/ Image: various)