Love & Sex

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Wanita dalam Sebuah Hubungan

  by: Adya Azka       26/3/2015
  • Beberapa kali hubungan yang Anda jalani tidak berjalan mulus? Hmm... bisa jadi kesalahannya terletak pada diri Anda. Kali ini Cosmo akan mengungkap lima kesalahan yang kerap wanita lakukan dalam sebuah hubungan percintaan.

    Terlalu Mengandalkan Pria
    Meminta si dia mengantarkan ke sana kemari, melampiaskan keluh kesah Anda pada si dia, hingga memintanya untuk mencuci mobil Anda? Ingat dear, punya pasangan bukan berarti Anda kehilangan sosok mandiri yang selama ini ada di dalam diri Anda. Si dia adalah partner Anda bukanlah solusi dari semua permasalahan hidup yang dialami.

    Memaksa Si Dia Dekat dengan Teman Anda
    Mungkin Anda tidak menyadarinya, tapi ini bisa menjadi salah satu penyebab renggangnya hubungan Anda dan si dia. Sekali atau dua kali mungkin masih oke memaksanya untuk ikut berkumpul bersama teman Anda, tapi kalau terlalu sering, si dia akan merasa jengah. Jika sudah begini, lebih baik tanyakan pada si dia apakah ia merasa nyaman saat bersama teman-teman Anda. Jika tidak, apa yang membuatnya tidak nyaman sehingga Anda tahu dari sudut pandangnya juga. Dengan begitu, Anda tidak perlu memaksa si dia datang ke acara yang akan membuatnya merasa berada di dunia lain, dear.



    Kurangnya Komunikasi
    Wanita biasanya menjadi pihak yang selalu ingin dimengerti, padahal pria juga punya hak yang sama dalam sebuah hubungan. Coba lebih peka lagi terhadap body language yang ia tunjukan. Jika pasangan terlihat sedang letih atau stres karena kerjaan mungkin akan lebih baik jika Anda menghiburnya bukan malah menyerangnya dengan ribuan kata-kata karena chat WhatsApp yang tidak dibalas.



    Tampil Seadanya
    Setelah si dia bisa menerima Anda apa adanya, bukan berarti Anda boleh tampil seadanya di depan si dia. Sebagai wanita Cosmo, memerhatikan penampilan harus menjadi fokus Anda, dear. Cobalah berdandan layaknya Anda dan si dia akan menikmati kencan untuk pertama kalinya. Kalau sudah begini, Cosmo yakin si dia tidak akan melirik wanita lain.

    Overprotective
    Setiap menit Anda menelefonnya. Saat bertemu pun, bukannya memperhatikan si dia, Anda justru sibuk mengecek smartphone-nya. “Sheila kamu sebenarnya kekasihku atau satpam sih?” mungkin itu yang ada di pikirannya si dia. Lebih baik tumbuhkan rasa percaya di antara Anda berdua, dengan begitu hubungan Anda pun dapat menjalani hubungan dengan lebih nyaman. (Adhia Azka/VP/Image: various)