Better You

Minuman yang Baik Diminum Setelah Berolahraga

  by: RedaksiCosmopolitan       26/3/2015
  • Biasanya rasa haus akan langsung mendera setelah Anda selesai berolahraga. Agar tidak merasa dehidrasi, Anda pun harus mengganti cairan tubuh dengan asupan air minum. Tapi selain air mineral, keempat minuman ini juga sebaiknya Anda konsumsi setelah berolahraga.

    Jus Semangka

    Meminum jus semangka akan membantu meringankan nyeri otot setelah berolahraga. Dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry diungkapkan jika semangka mengandung asam amino dalam jumlah yang cukup banyak sehingga dapat mengurangi degup jantung Anda agar tidak terlalu berdebar-debar saat pemulihan.

    Jus Tomat

    Buah tomat ternyata kaya akan kandungan likopen. Inilah antioksidan alami yang akan melindungi jantung dan pembuluh darah Anda agar tetap prima setelah berolahraga. Jika Anda merasa jus tomat murni terlalu kental, Anda boleh kok menambahkan air ke dalamnya.



    Jus Ceri

    Jika Anda konsumsi setelah berolahraga, jus ceri ternyata bermanfaat untuk memperbaiki kerusakan otot dengan lebih cepat. Sehingga waktu Anda untuk meraih tubuh impian pun semakin dekat.



    Air dengan Tambahan Peppermint

    Jangan hanya air mineral, coba tambahkan peppermint ke dalam botol minum Anda.  Penelitian yang dipublikasikan oleh Journal of the International Society of Sports Nutrition menemukan jika mengonsumsi air yang sudah dicampur peppermint selama 10 hari akan memberikan efek positif bagi tekanan darah, performa latihan, dan kemampuan pernapasan selama berolahraga. (Adhia Azka/VP/Image: various)




    tags: minum, olahraga, ceri, tomat