Love & Sex

Kenali Pria yang "Salah" dengan Cara Ini!

  by: Redaksi       29/3/2015
  • Memang sih tidak semua pria bermaksud untuk membuat drama di dalam kehidupan percintaan Anda, tapi sebaiknya Anda harus tetap waspada dengan berbagai jenis pria yang mencoba mendekati. Memahami dan mendalami karakter mereka lebih dulu akan sangat berguna jika Anda tak mau hubungan asmara Anda berakhir dengan penyesalan. Nah, untuk membantu Anda “mendeteksi” mereka, Cosmo berikan bocoran empat tipe pria yang harus Anda waspadai.

     

    The Arsehole



    Tentang mereka:

    Setelah menghabiskan malam dengan berkencan di sebuah bar, ia tiba-tiba menghilang tanpa kabar. Jangankan telepon, SMS darinya pun tak pernah mampir ke dalam inbox ponsel Anda. Dan dua bulan setelahnya, si dia bisa saja menghubungi Anda kembali lalu mengajak hang out seperti kencan pertama Anda baru saja terjadi kemarin sore. Ya memang sih tipe pria seperti ini sangat kharismatik dan mampu membuat orang di sekitarnya (termasuk Anda) merasa nyaman. Jadi adalah perkara yang mudah untuk tertarik pada tipe pria seperti ini.

    Trik Hindari Sakit Hati:

    You'll never have a bridesmaids if you stick with this guy! Nah, sekarang ambil ponsel Anda lalu masuk ke aplikasi phone book dan tanpa pikir panjang segera hapus semua kontak si dia. Dan yang terpenting adalah ketika ia mencoba menghubungi Anda lagi, katakan saja bahwa Anda telah memiliki kekasih, ya walaupun itu benar atau tidak. Memberi pelajaran kepada pria ini bukan dosa besar kok, ladies!

     

    The Man-Boy

    Tentang Mereka:

    Menghabiskan agenda kencan dengan roadtrip sambil menyanyikan lagu Sublime di dalam mobil memang menyenangkan, sampai... Anda baru sadar bahwa dia lupa membawa surat izin mengemudi. Sigh. Buruknya lagi, dia masih bergantung dengan orangtuanya. Oh dear, pria yang umurnya jauh lebih muda memang spontan dan seru. Tapi Anda tak mau kan menghabiskan waktu dengan pria yang hanya ingin bermain-main saja dan hobi berpesta setiap malam hingga merasakan hangover keesokan harinya? Kalau Anda siap mendapat surat peringatan dari atasan lantaran sering terlambat datang ke kantor, ya silahkan saja.

     

    Trik Hindari Sakit Hati:

    Mulailah hang out di tempat yang memungkinkan Anda untuk bertemu banyak pria yang dewasa. Dan jangan lupa minta the girls untuk mengenalkan Anda dengan pria yang menyenangkan, memiliki pekerjaan dan juga settle tentunya!



     

    The Cheesy Boyfriend

    Tentang Mereka:

    He's super sweet like vanilla ice cream. Yup, dia adalah pria yang akan bersikap baik dan bermulut manis kepada Anda dan keluarga. Di beberapa kesempatan dia akan mengejutkan Anda dengan mengirimkan satu buket bunga ke meja kantor, walaupun itu bukan hari anniversary Anda dan si dia. Tapi... sebagai fun fearless female yang suka tantangan, lama kelamaan tipe pria seperti ini akan membuat Anda merasa bosan karena sikapnya yang begitu mudah ditebak.

    Trik Hindari Sakit Hati:

    Segera akhiri hubungan kalau alasan Anda hanya karena takut single. Ah, Anda kan fearless (ucapkan ini dalam hati sekarang juga). Saatnya berhenti menjalin hubungan dengan pria yang (sebenarnya) tidak Anda inginkan. Cobalah merasa nyaman berstatus single dengan pergi nonton atau makan malam sendiri. Anda juga bisa kok hang out di bar dan mengajak orang berkenalan, percayalah rasanya sungguh menyenangkan. It's better to be alone than to settle.

     

    The Baggage Man

    Ada yang aneh dengan cara berpakaiannya, misalnya saja Anda bisa menemukan sebuah setelan (yang lebih mirip jas lab) sedang tergantung di dalam lemari pakaiannya. Tak hanya itu, Anda sering dibuat pusing kepala dengan gaya berpakaiannya saat menjemput Anda pergi kencan. Satu lagi yang paling membuat Anda tak habis pikir adalah kemeja kotak-kotak tua dan celana baggy favoritnya yang menurut Anda oh-so-last-year.

    Trik Hindari Sakit Hati:

    Ugh, ingin rasanya meminta kekasih yang lebih sadar gaya seperti Justin Timberlake! Hey, kendalikan emosi, darling. Jika memang baju pilihannya tak sesuai standar selera Anda, jangan membuatnya sakit hati. Jadilah volunteer saat dia berbelanja dengan membantu memilih pakaian, atau sekadar bertandang ke apartemennya sebelum kencan dan menyiapkan pakaian yang akan ia kenakan. Anda juga bisa manfaatkan santai sore bersamanya dengan membaca halaman fashion di Cosmopolitan Men. (Salli Sabarrang/SW/Image: Thinkstock)

     

    tags: stop, wasting, time, with, the, wrong, guy