Better You

Teman Yang Membuat Anda Makin Gemuk

  by: Redaksi       28/3/2015
  • Jika tiba-tiba berat badan Anda meningkat dengan tajam, ternyata ada kemungkinan kalau teman-teman Anda yang penyebabnya. Kok bisa? Coba cek tanda-tanda berikut!

    Makan Junk Food

    Coba perhatikan kebiasaan makan teman-teman Anda. Jika mereka memiliki kebiasaan tidak sehat seperti mengonsumsi junk food, hal ini juga akan memengaruhi Anda, lho. Dengan seringnya Anda hang out bersama mereka, kebiasaan buruk ini juga perlahan akan Anda lakukan.



    Masalah Berat Badan

    Bila teman Anda mengalami problem kelebihan berat badan, bisa jadi Anda ikut terpengaruh dengan kebiasaan makan mereka. Baik itu dari frekuensi makan atau jumlah porsi yang dikonsumsi. Belum lagi masalah jarangnya mereka berolahraga. Ayo, saatnya Anda yang memacu mereka hidup lebih sehat!

    Bercanda Mengenai Berat Badan

    Berat badan adalah hal yang sangat sensitif bagi wanita. Dan ya, teman Anda mengerti mengenai hal ini tapi tetap saja “menghina” berat badan Anda. Sayang sekali, karena ini dapat membuat Anda jadi depresi dan malah melampiaskan emosi dengan makan.



    Gila Pesta

    They really love party. Pesta mana sih yang tidak menyediakan camilan dan minuman yang berlimpah? Anda berpikir makanan tersebut berukuran mini jadi tidak akan merusak berat badan, padahal kalori yang terkandung di dalamnya bisa membuat ahli gizi menjerit.

    Menganggu Saat Olahraga

    Saat sudah berniat untuk berolahraga, teman Anda lantas berusaha menggoyahkan niat dengan mengajak Anda untuk hang out. Dan lebih parahnya Anda tidak pernah memiliki keberanian untuk menolak ajakan teman. Dear, jangan biarkan mereka menyabotase waktu work-out Anda atau lebih baik ajak mereka berolahraga bersama! (Eunike Freskanta/FT/Image:Various)