Fashion

Pesona koleksi Dua Desainer Indonesia

  by: Redaksi       28/3/2015
  • Gelaran Indonesia Fashion Week 2015 berhasil menarik atensi para penikmat mode di Indonesia, namun ada dua desainer senior ternama yang sukses memikat hati Cosmo. Tengok koleksinya!

    Mengangkat kultur dan warisan bangsa sebagai inspirasi koleksi terbaru, Poppy Dharsono mengetengahkan tenun Endek dan kain Songket dari Bali sebagai material utama untuk menciptakan deretan busana sebanyak 20 koleksi. Ragam gaun, hingga luaran yang dipadupadankan bersama atasan, rok, atau celana terasa begitu feminin dan memesona. Tengok kain Endek bermotif pucuk yang bertranformasi jadi sebuah gaun pendek, atau kain yang berona gelap disulap menjadi celana panjang dan luaran bertabut payet. Hasratnya terhadap kain tradisional tak pernah pudar dan selalu terasa kental sejak memulai debutnya dalam dunia fashion Indonesia hingga hari ini.

    Lain cerita dengan apa yang ditampilkan oleh Agnes Budhisurya. Sang perancang yang mengedepankan Art to Wear ini menggelar koleksi bertajuk Dongeng Makhluk Surgawi. Inspirasinya datang dari burung Merak dan Naga yang ditumpahkan menjadi deretan gaun-gaun cantik. Gaun cocktail hingga flowy long dress ditambah aksesori seperti stola sebagai pelengkap busana, jadi highlight yang membuat setiap mata para penikmat mode langsung terhipnotis. Berbagai teknik pun ia terapkan kala merancang, seperti lukis, embroidery lukis dan batik lukis. Bravo! (Daniel Alghamar/Image: dok. Cosmopolitan)