Beauty

6 Makanan Lezat yang Mampu Mempercantik Kulit Anda

  by: Ainjia Phioltia Paat       30/3/2015
  • Di samping sayur-sayuran yang sudah pasti memberikan gizi baik untuk kulit, ternyata masih banyak pula menu makanan lainnya yang tak hanya membangkitkan selera namun juga memiliki manfaat tersendiri bagi kesehatan kulit Anda!

    1. Muffin

    Ternyata, produk roti yang satu ini mengandung banyak selenium yang berfungsi untuk mencegah munculnya hiperpigmentasi maupun flek pada kulit. Tak hanya itu, zat tersebut juga mampu mencegah kerusakan yang disebabkan karena sengatan cahaya matahari seperti contohnya sunburn dan kerutan di wajah!



    2. Tenderloin & T-bone steak

    Bistik tenderloin nyatanya termasuk potongan daging jenis lean yang minim lemak dan kolesterol. Kabar baiknya, baik bagian tenderloin maupun T-bone memiliki kandungan zinc yang baik untuk menjaga kekenyalan kulit dan mempercepat penyembuhan luka.

    3. Bubur aam

    Faktanya, karbohidrat dalam bentuk bubur bersifat lambat diserap oleh tubuh sehingga Anda pun merasa kenyang lebih lama. Alhasil, Anda pasti enggan mengudap snack seperti biskuit maupun minuman manis yang menjadi biang penghancur kolagen kulit. Sedangkan protein pada ayam sangat dibutuhkan untuk dapat membangun jaringan sel-sel kulit baru.


    4. Frozen yoghurt



    Selain mengandung kalsium dan mineral untuk kebaikan kulit, siapa sangka jika bakteri baik yang digunakan untuk memproduksi fro-yo ternyata mampu mengurangi reaksi alergi serta melancarkan sirkulasi pada tubuh sehingga memungkinkan kulit tampak sehat dan lebih bersinar.

    5. Roast beef

    Mineral pada daging sapi terbukti dapat melawan efek jahat radiasi UV yang dapat menimbulkan kerusakan kulit serta penuaan dini seperti garis-garis halus dan keriput. Tak hanya itu, kandungan tersebut pun berkhasiat mengurangi produksi kelenjar minyak sehingga mencegah timbulnya jerawat.

    6. Salmon sashimi

    Tak bisa dipungkiri lagi bahwa asam lemak Omega-3 yang banyak terkandung dalam ikan salmon mempunyai peran penting untuk mempertahankan kelembapan alami kulit sehingga membuatnya tetap lembut. Olahan mentah sashimi memungkinkan Anda menyerap keseluruhan nutrisinya secara sempurna. (Melur Pinilih/AP/Image: Depositphotos)