Better You

Hal yang Dapat Anda Pelajari dari 5 Film Indonesia Ini

  by: Adya Azka       30/3/2015
  • Dalam rangka memperingati Hari Film Nasional yang jatuh pada 30 Maret 2015, Cosmo akan mengungkap beragam hal menarik yang dapat Anda pelajari dari kelima film Indonesia berikut ini. (Adhia Azka/IR/Image: various)



    Ada Apa dengan Cinta (2002)
    Film yang dibintangi oleh Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo ini mengangkat tema cinta yang dikemas dengan apik. Dari film ini, Anda dapat belajar pada Cinta (Dian Sastrowardoyo) untuk menjadi sosok yang ambisius dan perfeksionis dalam mengejar sesuatu. Sayang, hal ini tidak berlaku untuk kehidupan percintaan saat ia bertemu dengan Rangga (Nicholas Saputra). Film ini juga akan mengingatkan Anda untuk menjaga persahabatan yang sudah terjalin. Karena sahabat terbaik akan selalu ada di samping Anda saat suka dan duka.



    Arisan! (2003)
    Film yang dibintangi oleh Tora Sudiro, Surya Saputra, dan Cut Mini Theo ini mengangkat kehidupan kosmopolitan di kota Jakarta. Mengangkat kisah pertemuan sebuah arisan yang seru, ternyata di balik itu semua ada beragam problematika yang dialami oleh para anggota arisan tersebut. Dari film ini, Anda diajak untuk menjadi diri sendiri dan melakukan hal yang Anda yakini benar serta tidak hanya memikirkan anggapan orang lain saja.





    Berbagi Suami (2006)
    Jajang C. Noer, Shanty, Ria Irawan, dan masih banyak lagi aktor serta aktris papan atas Indonesia mewarnai film ini. Dari beragam cerita wanita yang dihadirkan dalam film ini  akan menyadarkan Anda untuk menjadi wanita yang mandiri dan independen serta tidak bergantung -terutama secara material- pada orang lain, termasuk pasangan Anda!



    3 Hari untuk Selamanya (2007)
    Dua orang sepupu yang dibintangi oleh Adinia Wirasti dan Nicholas Saputra sedang melaksanakan sebuah misi khusus. Walaupun film ini sebenarnya mengangkat kisah yang sederhana, namun jalan ceritanya akan membuat Anda memaknai beragam hal seperti menjadi diri sendiri, pentingnya persahabatan, pentingnya mengambil keputusan dalam kehidupan.



    Kapan Kawin (2015)
    Jengah dengan pertanyaan kapan kawin? Anda tidak sendirian kok, mungkin Anda bisa belajar dari sosok Dinda (Adinia Wirasti) dalam film ini. Dinda yang sangat ambisius mengejar kariernya bahkan lupa memikirkan kehidupan cintanya. Walaupun awalnya ia nekat menyewa aktor profesional untuk pura-pura menjadi calon suaminya, namun Dinda akhirnya menyadari jika pernikahan dan cinta tidak bisa dipaksakan. Dengan lebih mengenal sosok si pria idaman dan menurunkan sedikit sifat perfeksionis Anda, bisa jadi Mr. Right akan segera menghampiri. Ingat dear, urusan karier dan cinta tentu saja sangat berbeda.