Beauty

Sudahkah Anda Melakukan Dry Brushing Hari Ini?

  by: Ainjia Phioltia Paat       31/3/2015
  • Faktanya, dry brushing sangat penting untuk dilakukan setiap hari meski hanya beberapa menit. Bukan hanya sekadar mengeksfoliasi kulit mati atau melancarkan peredaran darah, namun teknik ini juga dipercaya mampu memaksimalkan pengeluaran racun dari dalam tubuh jika dilakukan secara rutin. Berikut cara mudah versi Cosmo untuk memulainya!

    1. Pertama-tama, belilah sikat dengan bulu alami yang berkualitas. Our fave: The Body Shop Cactus Brush, Rp 149.000,-.
    2. Lepas pakaian Anda dan mulailah menyikat dari bagian kaki dengan sapuan ke arah perut. Seluruh sikatan dry brushing selalu dilakukan ke bagian tengah karena tujuannya adalah untuk membuang zat toksin lewat pencernaan nantinya.
    3. Secara berangsur-angsur, lanjutkan menyikat bagian tangan kemudian dada dengan lembut dan seksama. Hindari area wajah, kelamin, serta kulit yang mengalami luka atau memar.
    4. Saat sampai ke bagian perut, sikat secara memutar dengan arah berlawanan jarum jam.
    5. Setelah selesai menyikat, basuh hingga bersih dengan menggunakan air. Bila perlu, gunakan sabun yang kaya akan pelembap atau oleskan saja VCO (Virgin Coconut Oil) setelah dikeringkan dengan handuk.
    6. Penting untuk diketahui bahwa dry brushing bukanlah scrubbing jadi tidak perlu menggosok kulit berulang-ulang dengan keras. Seminggu sekali, jangan lupa bersihkan juga ujung sikat Anda agar kotoran tidak tertimbun.

    Mudah, bukan? Untuk hasil terbaik, disarankan untuk melakukan dry brushing ini sebanyak dua kali sehari. Hasilnya akan terlihat jika Anda melakukannya secara rutin selama paling tidak 30 hari. Selamat mencoba!





    (Melur Pinilih/AP/Image: CITAlliance)