Beauty

Urutan Tepat Pakai Produk Perawatan Kulit

  by: Ainjia Phioltia Paat       31/3/2015
  • Bingung harus menggunakan produk apa saja sesudah membersihkan wajah? Simak keterangan berikut ini!

    Langkah pertama: Gunakan produk perawatan berdasarkan teksturnya. Sesudah membersihkan wajah apakah Anda ingin mengenakan eye cream, serum, pencerah wajah ataupun gel obat jerawat, pastikan bahwa Anda selalu menggunakan produk yang teksturnya cair/tipis terlebih dahulu baru produk yang lebih kental. Karena jika Anda menggunakan produk yang teksturnya lebih kental terlebih dahulu maka akan menghalangi kulit untuk menyerap produk yang teksturnya lebih cair. Gunakan produk yang water-based sebelum produk yang oil-based, serum sebelum lotion ataupun krim, dan gel obat jerawat sebelum serum.

    Langkah kedua: Gunakan pelembap. Kebanyakan pelembap adalah oil-based sehingga produk apapun yang Anda gunakan sesudahnya tak akan diserap oleh kulit. Namun, jika Anda menggunakan pelembap yang water-based dan kulit masih terasa kering Anda bisa menggunakan face oil sesudahnya.





    Langkah ketiga: Akhiri dengan tabir surya. Di malam hari, kedua langkah di atas sebenarnya sudah cukup, namun di pagi hari Anda wajib mengakhiri perawatan wajah dengan tabir surya. Ingatlah bahwa sinar ultraviolet dari matahari hanya butuh waktu 5 menit saja untuk menimbulkan kerusakan sel-sel kulit. Kerusakan sel kulit ini sifatnya kumulatif karenanya tabir surya wajib dikenakan jika Anda keluar rumah, bahkan saat cuaca hujan sekalipun. (Ardi S./AP/Image: various)