Better You

Bahaya Mencukur Bulu Miss Cheerful

  by: Hana A. Devarianti       4/3/2016
  • Beberapa wanita mencukur bulu kemaluan mereka karena alasan kesehatan dan keindahan tubuh. Bahkan, tidak jarang mereka melakukannya sendiri di rumah. Namun, tahukah Anda bahwa mencukur bulu pada Miss Cheerful dapat menjadi hal yang cukup berbahaya? Untuk itu, yuk perhatikan empat bahaya yang dapat muncul.

    Dapat menimbulkan abscesses atau pembengkakan yang disertai nanah

    Pembengkakan yang disertai nanah terjadi karena bakteri berhasil masuk melalui folikel bulu kemaluan yang telah dicukur. Meskipun dapat diobati dengan menggunakan antibiotik, Anda akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dapat sembuh. Namun, jika kondisi Anda tidak kunjung membaik, jalan satu-satunya adalah melakukan operasi yang tentunya memiliki risiko yang cukup besar.



    Menimbulkan abrasi dan bulu Miss Cheerful tumbuh kasar

    Menggunakan pisau cukur biasa dapat menimbulkan abrasi pada kulit lho, ladies. Biasanya akan terlihat ruam merah pada kulit vagina yang akan menimbulkan rasa tidak nyaman di daerah kemaluan Anda. Selain itu, mencukur bulu kemaluan menggunakan pisau cukur biasa juga hanya akan membuat bulu yang tumbuh menjadi kasar. Uh-oh.


    Kulit terluka karena pisau cukur



    Bahaya lainnya yang juga mungkin timbul adalah terlukanya kulit vagina akibat mencukur bulu kemaluan dengan pisau cukur dengan ceroboh. Hal ini disebabkan kulit sekitar Miss Cheerful yang sangat sensitif jika dibandingkan dengan kulit lainnya. Kulit yang terluka akan mempermudah bakteri untuk masuk dan menimbulkan penyakit kulit yang membahayakan.

    Meningkatkan risiko terserang virus menular

    Kulit sekitar Miss Cheerful yang terluka akibat mencukur bulu kemaluan akan meningkatkan risiko terserang virus menular akibat infeksi yang terjadi. Beberapa virus tersebut contohnya adalah molluscum contagiosum, herpes, dan HPV. Virus-virus ini dapat ditularkan ketika berhubungan intim. Nah, pastikan proses “menghilangkan” bulu di area Miss Cheerful ini selalu higienis ya, dear. (Sintya/FT/Image: Vladimir Gjorgiev / Shutterstock / click photos)