BREAKFAST CLUB06:00 - 10:00    
NOW PLAYING

Teater Koma Menggelar Pertunjukan Semar Gugat

BY SALLI SABARRANG 06 Mar 2016
Teater Koma Menggelar Pertunjukan Semar Gugat

Djarum Apresiasi Budaya bekerja sama dengan Teater Koma kembali mempersembahkan pentunjukan bertajuk Semar Gugat. Pertunjukan ini bercerita tentang Kerajaan Amarta yang sedang geger karena Srikandi meminta mas kawin yang tak wajar kepada sang calon suami, Arjuna. Saat pernikahan nanti, Arjuna harus memotong kuncung Semar untuk dihadiahkan kepada Srikandi. Hal ini tentu saja merupakan penghinaan besar bagi Semar dan keluarganya. Padahal, hal itu merupakan ulah Betari Permoni yang merasuk ke dalam tubuh Srikandi untuk bisa bermesraan dengan Arjuna.

Akhirnya Semar pergi ke Khayangan, meminta wujudnya diubah menjadi tampan lagi. Tak hanya berubah secara fisik, Semar juga kini menjadi raja Simpang Buwana Nuranitis Asri, dengan gelar Prabu Sanggadonya Lukanurani. Tak lama, dia memutuskan untuk menantang Arjuna dan Srikandi adu sakti.

Pertunjukan teater yang berlangsung selama kurang lebih tiga jam ini dikemas dengan kreatif sehingga berhasil menghibur penonton dengan jokes dan isu sosial yang kini sedang marak dibicarakan. Bagi Anda yang ingin menikmati pertunjukan Semar Gugat, Anda dapat menikmatinya setiap hari mulai dari tanggl 3 hingga 10 Maret 2016 mendatang di Gedung Kesenian Jakarta.  

(Salli Sabarrang.  Image: Dok.Cosmo)

0 REACTIONS

Comments

Leave A Comment

POST COMMENT
What are you looking for?
Content of the popup
CLOSE