Lifestyle

Sting dan Robin Thicke Meriahkan Java Jazz Festival 2016

  by: Salli Sabarrang       7/3/2016
  • Java Jazz Festival 2016 yang berlangsung pada 4 hingga 6 Maret 2016 telah usai digelar. Jika Anda tak sempat melihat perfomer yang tampil di gelaran festival jazz tahunan ini, Cosmo khusus merangkumnya untuk Anda.

    Day 1

    Sesampainya di JIExpo Kemayoran Jakarta, Cosmo langsung melangkahkan kaki ke BNI Hall untuk menyaksikan penampilan Robin Thicke. Ya, penyanyi pria yang seksi ini berhasil membuat histeris para penonton, terutama saat ia meliukkan badan.



    Di awal kemunculannya di atas panggung, Robin sempat memperlihatkan kemahirannya bermain piano. Berbagai lagu andalan yang dinyanyikan seperti Magic, Back Together, hingga Lost Without You langsung mengundang kor penonton. Dan sebagai lagu pamungkas dari penampilannya malam itu, Robin Thicke akhirnya menyanyikan lagu megahits-nya, Blurred Lines.

    Day 2

    Banyak performer menarik yang tampil di hari kedua. Sebut saja Hiatus Kaiyote, Level 42, dan Tokyo Ska Paradise Orchestra. Show yang menjadi highlight di hari kedua Java Jazz Festival 2016 adalah David Foster, Chris Botti, dan Sting.



    David Foster memulai show pada pukul 20.00, di lagu pertama ia memanggil Berget Lewis untuk menyanyikan Winter Games lalu kemudian dilanjutkan dengan Unbreak My Heart. Tak hanya berkolaborasi dengan Berget, mantan suami Yolanda Foster ini pun mendaulat Lea Simanjuntak, Chris Botti, dan Erick Benet untuk bernyanyi mengiringi permainan pianonya. Overall, Cosmo begitu menikmati show yang satu ini karena David Foster terlihat sangat komunikatif di atas panggung.

    Day 3

    Walaupun terkendala hujan, tapi Java Jazz Festival 2016 berjalan cukup lancar di hari terakhir. Cosmo mencatat sejumlah pemusik papan atas Indonesia tampil begitu memukau. Sebut saja Marcell, Adhitia Sofyan, Maliq & D'Essential serta Sore. David Foster dan Chris Botti juga Sting tampil kembali untuk kedua kalinya di JJF 2016 hari ketiga. Di awal show, Chris Botti lebih dulu memperlihatkan keahliannya bermain trumpet. Ia juga berhasil mengajak para penonton ikut bersenandung di lagu When I fall In Love karya Nat King Cole.

    Setelah membuat penonton terhanyut dengan suasana yang jazzy, Chris kemudian memanggil Sting untuk naik ke atas panggung. Mantan personel The Police ini memanjakan telinga dengan lagu yang sudah familiar di telinga penonton: If I Ever Lose My Faith in You, Message in the Bottle, Every Little Thing She Does is Magic, dan Englishman in New York. Dan Fragile dinyanyikan Sting sebagai lagu terakhir, juga penutup Java Jazz Festival tahun ini. See you next year, ladies. (Salli Sabarrang/VP/Image: dok.Cosmo)