Better You

Pertanyaan Sensitif Seputar Area Miss Cheerful

  by: Silvya Winny       9/3/2016
  • Banyak hal yang ingin Anda tanyakan tentang organ intim, tapi selalu lupa terlontar ketika mengunjungi obgyn. Well, Cosmo berikan penjelasan hal umum yang kerap terlintas dipikiran Anda.

    Mengapa Miss Cheerful Berbau?
    Lebih tepatnya memiliki bau yang khas. Ini disebabkan oleh banyak hal, semisal apa yang Anda konsumsi, kebersihan, hingga hormonal. Penyebab lainnya adalah lubrikan alami yang dihasilkan Miss Cheerful, disebut squalene, memiliki bau. Yang perlu Anda perhatikan adalah kadar normalnya bau yang dihasilkan, jika sudah sangat menyengat dan tidak wajar, sebaiknya segera mengunjungi dokter.

    Miss Cheerful Terasa Gatal Dan Ingin Menggaruknya
    Tanda ini adalah alarm buat Anda. Penyebab utama gatal di organ intim adalah masalah hormonal, iritasi akibat hal tertentu, bakteri, jamur, hingga STD. Wajar saja jika sesekali Anda menggaruknya (pastikan tidak terkena kuku yang bs melukai vagina), jika terus-menerus saatnya berkonsultasi pada dokter.



    Mungkinkah Buang Air Kecil Saat Bercinta?
    Rasa ingin buang air kecil yang sangat bisa saja terjadi di tengah penetrasi. Penyebannya adalah Mr. Happy yang menekan kandung kemih dalam beberapa posisi. Pelajari beberapa gerakan kegel, hal ini membantu Anda menahan rasa ini dan fokus pada rangsangan yang diberikan. Tak mau kan kenikmatan bercinta terhenti karena Anda sudah ingin ke kamar kecil? (Irfina Indriyani / SW / Image: Ramon grosso dolarea / Shutterstock / Click Photos)