Beauty

4 Kesalahan Menata Rambut Yang Membuat Anda Terlihat Tua

  by: Silvya Winny       13/3/2016
  • Maksud Anda mungkin ingin terlihat rapi dan effortless, tapi salah menata rambut, ternyata bisa membuat penampilan Anda terlihat jauh lebih tua, lho. Aduh, jangan sampai begitu ya. Maka, jangan lakukan beberapa hal berikut ini lagi pada rambut Anda, mulai dari sekarang.

    #1 Tanpa Potongan Baru
    Ada satu kesalahan yang sering dilakukan wanita berulang-ulang kali: tidak pernah mengubah potongan rambut dalam kurun waktu cukup lama. Hey, melakukan trim rambut sekitar 2cm demi memangkas rambut bercabang, setidaknya memberi bentuk baru di wajah Anda. Pasti jadi makin fresh. Saran Cosmo: lakukan trim setiap tujuh minggu sekali. Itu lebih dari cukup!

    #2 Warna Terlalu Terang
    Warna platinum blonde milik Kendall Jenner memang menggoda Anda jadi mencobanya sih. Darling, belum tentu cocok pada Kendall dan cocok dengan warna kulit Anda, lho. Karena warna rambut yang terlalu terang itu seperti “mencuci” tone kulit Anda. Artinya, besar kemungkinan Anda jadi terlihat lebih kusam dari biasanya. Mau terlihat begitu? Boleh mewarnai rambut dengan warna terang, tapi beri highlights warna gelap di bagian akar hingga di tengah helai rambut untuk menonjolkan warna mata dan kulit Anda.



    #3 Styling Rambut Out-of-Date
    Berhenti terobsesi dengan hairspray berlebihan yang membuat rambut Anda tingginya mengalahkan sanggul Adele, atau tetap bertahan dengan posisi poni menyamping selama hampir tiga tahun ini. Halo! Banyak potongan rambut terkini yang bisa dengan mudahnya Anda temukan di halaman Cosmo Hair majalah Cosmopolitan, lho. Bawa contoh potongan rambut itu ke hairstylist andalan. Alexa Chung, Kate Bosworth, Emma Stone, dan Jennifer Lawrence adalah beberapa artis yang sering bereksperimen dengan rambutnya pasti bisa jadi referensi Anda. Oh ya, apakah Anda sudah melihat potongan rambut terbaru Taylor Swift?



    #4 Belum Bernyali Mengubahnya
    Hmm, ada sebenarnya cara termuah untuk memberi update pada rambut Anda. Tahu apa? Tambahkan saja aksen poni, atau ganti belahan rambut ke samping kiri atau kanan. Itu sudah memberi nuansa baru untuk wajah Anda kok, tanpa harus ekstrem memotongnya. Good luck! (Silvya Winny / VP /  Image: MilanMarkovic78 / Shutterstock / Click Photos)