Better You

Trail Running, Cara Baru Menikmati Olahraga Lari

  by: Hana A. Devarianti       13/3/2016
  •  

    Selain mudah dan tidak memerlukan biaya besar, olahraga lari memiliki dampak yang baik bagi kesehatan tubuh. Berlari selama kurang lebih 30 menit setiap harinya terbukti dapat membantu membakar kalori yang ada di tubuh. Jika Anda merupakan salah satu penggemar olahraga ini, ada baiknya untuk mencoba cara baru untuk menikmati lari dengan melakukan trail running.



    Tidak seperti olahraga lari pada umumnya, trail running biasanya dilakukan di daerah perbukitan yang penuh dengan tanjakan dan memiliki permukaan tidak rata, serta memiliki jarak yang lebih jauh. Namun, berlari di permukaan yang tidak rata justru mampu membuat seseorang dapat berlari dengan lebih ringan dan cepat. Selain itu, berlari di medan yang menanjak juga terbukti mampu membakar kalori tubuh lebih banyak. Anda juga akan disuguhkan dengan keindahan alam sekitar yang dapat Anda nikmati selama berlari. Namun, bagi pelari yang terbiasa berlari di lintasan umum pasti akan melihat trail running sebagai olahraga ekstrem, apalagi bagi para pemula.



    Jangan khawatir, dear! Meskipun Anda masih tergolong baru dalam dunia trail running, tidak ada salahnya untuk mencoba. Untuk dapat melakukannya, dibutuhkan persiapan mental dan fisik yang matang, perencanaan perjalanan yang baik, serta dukungan peralatan yang memadai, mulai dari sepatu, baju, dan hydro bag untuk menyimpan persediaan air selama Anda berlari. Are you ready? (Sintya/VP/Image: Jacob Lund/Shutterstock/click photos)