Better You

Jaga Kesehatan Miss Cheerful dengan Makanan Ini

  by: Hana A. Devarianti       13/3/2016
  •  

    Ladies, selalu pastikan bahwa Anda merawat dan menjaga kesehatan Miss Cheerful, ya. Hal ini dikarenakan organ intim wanita ini sangat rentan terhadap asam, sehingga perlu bakteri sehat untuk melawan infeksi. Anda dapat memulainya dengan hal terkecil sekalipun, seperti mengonsumsi makanan yang dapat meningkatkan kesehatan Miss Cheerful berikut ini.



    Yoghurt

    Mengonsumsi yoghurt sangat baik bagi kesehatan Miss Cheerful. Hal ini dikarenakan yoghurt mengandung bakteri baik yang akan menjaga pH di sekitar organ kewanitaan.

    Bawang Putih

    Mengonsumsi makanan yang banyak mengandung bawang putih akan berdampak baik bagi kesehatan Miss V, karena bawang putih dikenal sebagai antimikroba yang dapat melawan infeksi.

    Kedelai

    Kedelai kaya akan phytoestrogen yang baik untuk pelumasan organ kewanitaan sehingga vagina akan tetap lembap.

    Ubi

    Selain kedelai, ubi juga berdampak baik untuk kesehatan organ kewanitaan karena banyak mengandung vitamin A yang memproduksi hormon yang berguna untuk pelumasan Miss Cheerful.

    Dark Chocolate



    Flavonoid yang terkandung dalam dark chocolate berfungsi sebagai antioksidan yang akan mencegah terjadinya infeksi.

    Avokad

    Buah avokad mengandung lemak sehat yang akan melindungi dinding vagina. Jangan lupa juga untuk mengonsumsi buah segar lainnya untuk mengurangi kram selama menstruasi dan rasa sakit saat berhubungan intim.

    Air

    Mengonsumsi cukup air akan membantu menjaga kelembapan organ kewanitaan dan mencegah Miss Cheerful agar tidak bau. (Sintya/VP/Image:  Jochen Schoenfeld/ Shutterstock/click photos)