Better You

Cara Lezat Menyantap Moesli

  by: Hana A. Devarianti       15/3/2016
  •  

    Ladies, jika Anda sedang menjalani program diet, cobalah untuk mengonsumsi moesli sebagai menu sarapan Anda. Hampir mirip dengan oatmeal, campuran butiran rolled oat, biji-bijian, dan buah-buahan kering ini juga mengandung banyak serat, sehingga sangat baik untuk membantu Anda dalam menjalankan program diet. Tertarik untuk mengonsumsinya namun Anda takut rasanya tidak enak? Jangan khawatir, dear! Kali ini Cosmo akan memberikan beberapa tips mengolah moesli agar Anda tetap dapat mengonsumsi makanan lezat meskipun sedang diet.



    Campurkan dengan susu

    Cara paling mudah untuk menyantap moesli adalah dengan mencampurkan setengah gelas susu pada semangkuk moesli. Tidak harus selalu susu putih. Pilihlah susu dengan rasa favorit Anda, seperti susu cokelat, strawberry, mocca, dan rasa lainnya sehingga terasa lebih lezat.


    Tambahkan potongan buah segar

    Mencampurkan potongan buah segar seperti pisang, kiwi, jeruk, strawberry, blueberry, atau buah segar lainnya juga akan membuat moesli Anda terasa lebih lezat dan tidak terasa hambar karena rasa manis yang berasal dari sari buah-buahan tersebut.

    Tambahkan potongan buah kering

    Biasanya, moesli yang Anda beli sudah mengandung campuran buah kering, bahkan kacang-kacangan. Namun, jika Anda masih merasa kurang, Anda dapat mencampurkan aneka buah kering lainnya seperti cranberry, apricot, goji berry, dan kismis sesuai dengan keinginan Anda.



    Direndam semalaman

    Jika Anda merasa bahwa tekstur moesli terlalu kasar untuk dikonsumsi, Anda dapat merendamnya terlebih dahulu semalaman dengan susu, yoghurt, atau larutan lainnya. Simpanlah di dalam kulkas, dan keesokan harinya Anda dapat mengonsumsi bubur moesli yang dingin dan lezat. Yummy!

    Dicampur dengan jus buah

    Merasa bosan mencampur moesli dengan susu atau menambahkan potongan buah? Bukan masalah! Anda dapat mencampur moesli dengan jus jeruk, apel, atau semangka. Mungkin ini terdengar aneh, namun Anda patut untuk mencobanya. Selain terasa lezat, hal ini juga akan banyak membantu Anda saat diet.

    Moesli smoothie

    Putar otak Anda untuk mengolah moesli agar menjadi lebih lezat. Cobalah mengolahnya menjadi smoothie dengan mencampurkan strawberry, kelapa parut, yoghurt, dan masukkan ke dalam blender. Tambahkan es batu batu agar smoothie terasa lebih segar. (Sintya W / VP / Image: Dmitry Lobanov / Shutterstock / click photos)