Celebrity

Hold Back Ladies, It's James Bay

  by: Silvya Winny       17/3/2016
  • Pria berumur 25 tahun ini sedang ramai dibicarakan. Well, bagaimana tidak? Di usianya yang masih terbilang muda, ia sudah “mencicipi” tiga nominasi Grammy Awards hanya dengan satu debut album. Kenali sosoknya lebih dekat lewat artikel berikut ini. (Alvin Yoga / SS / VP / Image: Dok. Instagram @jamesbaymusic)


    Favorite Moments on Stage

    Menurut James, pengalaman favoritnya saat berada di atas panggung adalah ketika sedang menyanyikan lagu ciptaannya If You Ever Wanna Be in Love. Ia melihat seorang pria berlutut dan melamar pasangannya, tepat di depan panggung. James sempat berhenti sejenak untuk mendengar jawaban sang wanita. Dan ketika ia menjawab “iya”, semua orang langsung bersorak. James mengaku bahwa ia tidak akan pernah melupakan momen tersebut.


    Berlatih Gitar

    James mulai tertarik dengan dunia musik ketika berumur 11 tahun. Saat itu, ia menemukan sebuah gitar tua di rumah. Walaupun kehilangan salah satu senar, James tetap mampu memainkannya dengan baik. Tujuh tahun kemudian, pria asal kota Hitchin ini memilih untuk masuk ke Brighton Institute of Modern Music. Turned out, ia ternyata kurang menyukai pelajaran di sekolah dan justru merasa lebih banyak belajar saat melakukan gig di pub.




    Inspirasi Lagu

    Mayoritas lagu yang ditulis oleh James Bay berasal dari pengalaman pribadi. Lagu Scars bercerita tentang kehidupan asmaranya ketika sang kekasih meninggalkannya untuk menempuh pendidikan di kota lain. Lagu Hold Back the River, ia tulis ketika dirinya kembali dari tur musik. Ia merasa bahwa hubungan dengan orang-orang terdekat menjauh karena ia jarang menghabiskan waktu bersama mereka. Dan berharap hubungan tersebut bisa kembali seperti dulu.


    His Panama Hat

    Anda pasti menyadari bahwa James Bay memiliki ciri khas menggunakan panama hat serta rambut gondrong. Ia mengaku bahwa ciri tersebut hanya suatu kebetulan. Saat itu ia sedang gemar memakai topi panama yang baru saja dibelinya. Namun James mengaku, ia mungkin akan mengubah ciri tersebut dengan memangkas habis rambutnya. Menurut pria pelantun lagu Let it Go ini, kemampuan dalam bermusik lebih penting dibandingkan penampilan semata.

    (Alvin Yoga / SS / VP / Image: Dok. Instagram)


    Hold Back Ladies, It's James Bay!



    Pengalaman Sebagai Model

    Selain memiliki suara seksi, James juga pernah menjadi model lini fashion ternama Burberry bersama Romeo Beckham, Naomi Campbell, dan Rosie Huntington-Whiteley. Adalah CEO Burberry, Christopher Bailey yang langsung mengajaknya untuk tampil di London Fashion Week sekaligus menjadi model premium brand tersebut. Wow!