Lifestyle

Ini Dia Daftar Festival Musik yang Akan Digelar Pertengahan Hingga Akhir Tahun 2016 di Indonesia

  by: Hana A. Devarianti       19/3/2016
  • Hey music lovers, walaupun beberapa festival musik sudah digelar di awal tahun, tapi beberapa konser dan festival musik yang diselenggarakan tengah hingga akhir tahun ini di Tanah Air juga tak boleh Anda lewatkan. Check the schedule!

    1. UB40 Concert

    Jika Anda suka dengan musik beraliran pop reggae, pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama Unemployment Benefit, Form 40 atau yang lebih dikenal dengan sebutan UB40. Ya, sekumpulan musisi asal Inggris yang terkenal dengan lagunya yang berjudul Red Red Wine dan Kingston Town ini akan menyapa dan menghibur para penggemarnya di Indonesia dalam waktu dekat. Mereka akan menggelar konsernya di Istora Senayan, Jakarta, pada 1 April mendatang. Anda tertarik?



    2. I am Hardwell

    Para penggemar EDM atau electronic dance music pasti kenal dengan disc jockey ternama kelahiran Belanda, Robbert van de Corput, atau yang dikenal dengan nama panggung DJ Hardwell. Jika sebelumnya ia telah banyak mengisi festival musik electro di berbagai tempat seperti festival Tomorrowland dan Ultra, bersiaplah karena ia akan menggelar konsernya di Jakarta pada April mendatang. Konser bertajuk I am Hardwell ini akan diadakan di Carnaval Beach, Ancol, dan berlangsung selama dua hari berturut-turut mulai dari tanggal 2-3 April 2016. Book your ticket now and you’re ready to dance the night away!

    3. Kampoeng Jazz

    Bagi Anda pecinta musik jazz, bersiaplah, karena sebentar lagi Kampoeng Jazz akan kembali datang dan menghibur Anda dengan sajian musik jazz dari musisi-musisi berbakat. Merayakan 8th International Kampoeng Jazz, tahun ini Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran, Bandung, akan menggelar sebuah festival musik jazz bertajuk City of Jazz. Acara yang diselenggarakan di Kampus Unpad Dipatiukur pada tanggal 30 April ini akan menghadirkan beberapa musisi Indonesia seperti Andien, Koes Plus Reunion, Danilla ft. Mondo Gascaro, Teza Sumendra, Tesla Manaf, dan beberapa musisi menarik lainnya. Are you ready?

    4. M83 Live Concert

    Grup band beraliran electronic music asal Prancis yang beranggotakan Anthony Gonzales dan Nicolas Fromageau ini juga akan menghibur para penggemarnya di Indonesia pada 21 Mei 2016 mendatang. Cukup dengan membeli tiket seharga Rp650.000, Anda sudah dapat menikmati musik-musik mereka lho, dear! 

    5. Jazz Gunung



    Jangan sampai Anda melewatkan festival musik Jazz Gunung jika Anda ingin menikmati indahnya alunan musik jazz sembari menikmati keindahan pemandangan gunung bromo di Jawa Timur. Pagelaran musik bertaraf internasional yang rutin diadakan setiap tahunnya ini menghadirkan komposisi musik jazz dengan nuansa etnis yang dibawakan oleh musisi jazz ternama. Meskipun belum diketahui kapan tanggal pastinya perhelatan akbar ini akan digelar, Anda tidak perlu khawatir, karena di tahun 2016 ini Jazz Gunung akan kembali diselenggarakan di Jiwa Jawa Bromo pada bulan Agustus mendatang. Tetap ikuti perkembangan informasinya ya, ladies!

    6. We the Fest

    Ismaya Live kembali mempersembahkan sebuah festival musik bertabur musisi baik dalam negeri maupun internasional yang selalu dinanti oleh banyak orang, yaitu We the Fest. Line up artist seperti Breakbot, Dream Koala, Macklemore & Ryan Lewis, Mark Ronson, dan beberapa artis lainnya siap memeriahkan festival yang digelar selama dua hari berturut-turut mulai dari tanggal 13-14 Agustus mendatang. Brace yourself, ladies! (Sintya W / VP / Image: doc. Monkey Business Images/ Shutterstock / Clickphotos)