Lifestyle

Lakukan 7 Hal Ini Sebelum Membeli Mobil

  by: Hana A. Devarianti       29/3/2016
  •  

    Selain kenyamanan, masih ada beberapa pertimbangan lainnya yang harus Anda pikirkan sebelum membeli sebuah mobil. Tenang, ladies! Beberapa tips memilih kendaraan dari Cosmo berikut ini akan membantu Anda.



    1. Cek Harga dan Budget Anda

      Ladies, sebelum memutuskan untuk membeli sebuah mobil, tentukan dulu berapa anggaran yang Anda miliki untuk membelinya. Jika sudah, pilihlah jenis mobil dengan harga yang sesuai atau bahkan lebih rendah dari anggaran Anda. Think smart!

    2. Ukuran Ruang

      Pertimbangan selanjutnya adalah mengenai pemilihan ukuran ruangan. Pilihlah mobil dengan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda belum berkeluarga, memilih mobil dengan ukuran ruang yang tidak terlalu besar adalah pilihan yang tepat. Namun, selalu pastikan bahwa ruangan mobil tersebut dapat memuat barang-barang milik Anda.

    3. Keamanan

      Keamanan juga merupakan hal yang harus Anda perhatikan saat memilih kendaraan. Teliti kembali apakah mobil pilihan Anda memiliki sistem keamanan standar yang memadai seperti air bag, seat belt, dan rem anti-lock. Selain itu, tanyakan juga apakah mobil yang Anda pilih telah lulus uji keselamatan. It's a must!

    4. Kemudahan Servis Berjangka



      Pilihlah mobil yang memberikan kemudahan untuk melakukan servis berkala dan kemudahan untuk mendapatkan suku cadangnya.

    5. Asuransi

      Mendaftarkan mobil Anda pada agen asuransi yang terpercaya juga merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Asuransi inilah yang nantinya akan banyak membantu jika suatu saat terjadi sesuatu pada mobil, seperti kecelakaan, kerusakan, atau bahkan mobil hilang.

    6. Irit Bahan Bakar

      Mengingat kebutuhan Anda akan selalu meningkat setiap waktunya, pastikan bahwa Anda memilih kendaraan yang irit bahan bakar, ya! Selain memiliki dampak positif bagi lingkungan, Anda juga dapat menekan pengeluaran di setiap bulannya.

    7. Harga Jual yang Tinggi

      Mobil merupakan harta bergerak, maka harganya akan semakin turun dari waktu ke waktu. Untuk itu, perlu sebuah kecermatan dalam memilih mobil dengan harga jual yang tinggi. Maka, ketika Anda ingin mengganti kendaraan dengan yang baru atau ingin menjualnya, setidaknya Anda masih dapat menjualnya dengan harga yang cukup tinggi. Jadi, Anda tidak akan merasa terlalu rugi deh! (Sintya W / VP / Image: Pressmaster/ Shutterstock / Clickphotos)