Celebrity

Kunjungan Leonardo DiCaprio ke Taman Nasional Gunung Leuser

  by: Hana A. Devarianti       29/3/2016
  • Hari Minggu (27/3) lalu, Leonardo DiCaprio bersama Adrien Brody, Fisher Stevens, dan beberapa timnya mengunjungi Taman Nasional Gunung Leuser, Aceh untuk melihat makhluk primata orangutan. Yes dear, he's visiting our beloved country!

    Seperti dilansir dari situs resmi Taman Nasional Gunung Leuser, aktor yang baru saja meraih piala Oscar pertamanya ini menyaksikan secara langsung keanekaragaman hayati yang ada di Stasiun Penelitian Ketambe, Aceh Tenggara. Tak hanya itu, ia juga berhasil bertemu dengan tiga orangutan Sumatera (Pongo Abelii) yang berada tidak jauh dari pusat penelitian. Mereka juga menghabiskan waktu selama dua jam untuk mendengarkan suara berbagai spesies burung dan satwa gajah yang ada di sana.

    Kunjungannya ke Aceh Tenggara tentu saja mengagetkan masyarakat setempat. Saat mengetahuinya, masyarakat setempat langsung berbondong-bondong menyambut kedatangan sang aktor di SMA Negeri 1 Ketambe. Sebelumnya, Leo dikenal sebagai aktor sekaligus aktivis lingkungan yang gencar mengampanyekan perubahan iklim di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Dukungan ini ia salurkan melalui berbagai kegiatan yang dilakukan bersama yayasan miliknya, yaitu DiCaprio Foundation. Welcome to Indonesia, Leo! (Sintya W / VP / Image: doc. Instagram @leonardodicaprio)