Love & Sex

10 Fakta Menarik Tentang Vagina Wanita

  by: Redaksi       23/10/2017
  • Sejauh mana Anda mengenal organ intim (baca: vagina) sendiri? Jangan terlalu yakin akan jawaban Anda sebelum menyimak bocoran Cosmo berikut.


    1. Bagian Luar Ini Bukan Vagina. Meski populer digunakan, vagina bukanlah kata umum untuk menggambarkan keseluruhan area di bawah pinggul dan di atas paha Anda. Vulva adalah istilah umum untuk bagian luar anatomi intim wanita. Vagina itu sendiri adalah jalur yang menghubungkan vulva ke serviks dan rahim, dan berfungsi sebagai jalan selama persalinan dan juga jalurnya aliran darah haid mengalir. 



    Image by Kate Buckleitner

     

    2. Anda memiliki 2 set labia. Atau biasa disebut labia majora (bagian luar) dan minora (bagian dalam). Karena bentuknya mirip seperti bibir, maka banyak orang menyebutnya pun demikian.

     

    3. Labia Anda melakukan tugas penting, dan Anda harus menjaganya. Labia bertanggung jawab menjaga agar vagina Anda tetap aman dan terlindungi dari bakteri dan patogen lainnya. Mereka juga tidak menyukai hal-hal berbau seperti lotion, sabun wangi, atau pada dasarnya segala sesuatu yang bukan air dan bagian tubuh bahkan sex toys. Nah, dengan begitu perlakukan ia dengan lembut, itu pun termasuk ketika Anda sedang mencukur bulu ya.

    Image by Kate Buckleitner



     

    4. Ukuran Miss Cheerful bisa membesar sebanyak 3x dari ukuran aslinya. Ukuran umum diameter Miss Cheerful dalam keadaan normal adalah 3cm, sedangkan kepala bayi baru lahir adalah sebesar kurang lebih 10cm. Oh, well!


    5. Va-jay-jay pun bisa memanjang 50% dari ukuran normalnya saat terangsang atau tengah bercinta dengan pasangan. Dari ukuran normal 7-8cm hingga 10-11cm.


    6. Vagina memiliki kemampuan untuk membersihkan “diri sendiri”. Organ intim Anda ini memproduksi cairan yang dengan sendirinya membuang bakteri jahat dan menjaga keseimbangan pH.


    7. Dan tentunya memproduksi lubrikan alami sendiri dalam keadaan benar-benar terangsang.


    8. Vagina dikelilingi oleh otot-otot yang mampu melenturkan dan menguatkan. Anda bisa memperkuat otot tersebut dengan rutin melakukan kegel. Psst, ini juga mamou buat kontraksi yang lebih intens selama orgasme.


    9. Kendati terlihat mini, ternyata klitoris Anda itu memiliki panjang 9-11cm. Bagian yang muncul adalah yang paling sensitif (no wonder Anda kerap menjadikannya andalan untuk mencapai orgasme), selebihnya ada di dalam vagina.


    10.  Miss Cheerful tak memerlukan jeda terlalu lama (seperti layaknya penis a.k.a. Mr. Happy) untuk merasakan multiple-orgasm. (Silvya Winny / Irfina Indriyani  / Image: doc. Roman Samborskyi / Shutterstock / Clickphotos)