Better You

Mengenali Kepribadian Orang Lewat Makanan

  by: Redaksi       5/3/2017
  • Ladies, apa yang Anda makan dan bagaimana cara memakannya ternyata kurang lebih bisa menggambarkan kepribadian yang dimiliki, lhoCosmo coba ungkapkan untuk Anda seperti berikut.

    Mindful Eater

    Kategori ini menggambarkan tipe orang yang mampu mengontrol asupan makanan yang ia konsumsi demi menjaga berat badan ideal. Kepribadian yang tergambar adalah merupakan sosok percaya diri yang mampu mengatur emosi dengan baik. Tahu benar mana yang jadi kekuatan dan kelemahan dalam diri dan bisa memposisikan diri dengan baik dalam satu situasi.



     

    (Baca juga artikel: Ini Manfaat Berhenti Makan Fast Food)

     

    Passionate Eater

    Makanan adalah sumber kebahagiaan Anda. Bukan hanya sekadar makan, Anda pun rela memanfaatkan waktu yang ada untuk sekadar memasak demi memuaskan keinginan. Anda cenederung kerap memaksakan sesuatu hal namun tak memikirkan dampak yang bisa terjadi dalam diri. Di lain sisi, Anda merupakan sosok yang friendly dan mau berbagi dengan sesama.

    Impulsive Eater



    Berbicara soal makanan, kestabilan Anda tak dapat dipertahankan. Dalam satu waktu sangat menikmati diet, tapi bisa lantas berubah dengan mengonsumsi makanan yang berlebihan kendati tak dalam keadaan lapar. Sesuai dengan kepribadian Anda yang kerap mengalami mood swing, Anda bisa jadi sosok ceria dan sangat penuh semangat namun berubah menjadi sosok pemarah dalam satu kesempatan.

     

    (Baca juga artikel: Tips Foto Makanan Untuk di Instagram)

     

    Emotional Eater

    Makanan adalah salah satu yang menggambarkan suasana hati dan rasa nyaman Anda. Saat senang, Anda bisa mengontrol semua asupan yang masuk dengan baik. Tapi dalam keadaan sedih atau stres, nafsu makan Anda bisa tiba-tiba melonjak seketika. Individu yang kerap mengalami hal ini adalah sosok yang sensitif dan mudah terpengaruh oleh orang lain. Tapi di lain sisi, Anda juga bisa menyiasati situasi sulit dengan mengontrol emosi secara baik dan menutupinya dengan cara jitu.  (Irfina Indriyani / VP / Image: doc. BlueOrange Studio / Shutterstock / Clickphotos)