Celebrity

7 Transformasi Tubuh Seleb Demi Sebuah Peran

  by: Redaksi       5/3/2017
  • Pekerjaan seorang aktris atau aktor ternyata bukan hanya berakting di depan kamera. Dalam mendalami peran yang dimainkan, kadang mereka rela mengorbankan tubuhnya sendiri agar bisa menggambarkan karakter secara maksimal. Seperti apa dedikasi para selebriti terhadap peran mereka?

     

    Christian Bale



    Untuk memerankan insomniak bernama Trevor Reznik di film The Machinist, Christian Bale menurunkan berat badannya sebanyak 28kg. Walaupun saat itu beratnya sudah mencapai 54kg, pria kelahiran 30 Januari 1974 ini masih bersikeras untuk turun sampai 45kg. Untungnya para pembuat film melarangnya demi menjaga kesehatannya. Ia kembali fit untuk menjadi Batman dalam film The Dark Knight, kemudian menggemukan tubuhnya sampai 103kg untuk film American Hustle pada tahun 2013. "Saya makan donat, cheeseburger, dan apa pun yang disajikan pada saya." Dedikasinya patut diberi tepukan tangan!

     

    (BACA JUGA: 7 Keahlian yang Benar-Benar Dipelajari Aktor Demi Film)

     

    Renee Zellweger

    Renee memerankan karakter ikonik Bridget Jones untuk franchise Bridget Jones's Diary. Untuk peran ini, aktris kelahiran Texas tersebut naik sekitar 13kg. Wanita berambut pirang ini kembali menurunkan berat badannya untuk memerankan Roxie Hart di film musikal Chicago. Dua tahun kemudian, ia mengembalikan berat Bridget Jones untuk shooting film sequel-nya. Walaupun berkali-kali menambah berat badan, sepertinya dia selalu tampak ramping di red carpet. Kira-kira apa ya dietnya?

     

    Jared Leto

    Di tahun 2007, Jared memerankan pembunuh John Lennon, Mark Chapman, di film Chapter 27. Walaupun ia tidak diminta untuk menaikkan berat badannya, aktor yang juga merupakan lead singer dari 30 Seconds to Mars ini naik 27kg agar penampilannya serupa dengan Mark. Pria tampan ini mengaku bahwa di akhir shooting, tubuhnya terasa sangat sakit sampai ia tidak bisa berjalan. Saat memerankan penderita HIV di film Dallas Buyers Club, Jared menurunkan beratnya secara drastis, kehilangan hampir 20kg. Untungnya, peran ini memenangkannya sebuah Oscar. Tidak sia-sia, ya.

     

    (BACA JUGA: 12 Seleb yang Masih Bekerja Dengan Mantan Setelah Putus)

     

    Matthew Mcconaughey



    Seperti Jared, Matthew memenangkan Oscar untuk film Dallas Buyers Club, di mana ia juga menurunkan hampir 20kg beratnya untuk memerankan penderita HIV. Padahal, baru setahun sebelumnya, ia memamerkan tubuh hot-nya di film Magic Mike. Pria dengan aksen khas ini menaikkan kembali berat tubuhnya sampai 98kg untuk memerankan businessman di film Gold. Karena tubuh dan rambutnya yang botak, Anda mungkin hampir tidak mengenalinya di film ini.

     

    Chris Hemsworth

    Transformasi tubuh Chris Hemsworth untuk Thor memang hebat (dan menggairahkan), tetapi aktor asal Australia ini rela menghilangkan itu semua untuk perannya di In The Heart of The Sea. Karena harus memainkan karakter yang terjebak di tengah laut, suami dari Elsa Pataky ini menurunkan beratnya sebanyak 15 kilo. Ia menunjukkan hasilnya pada Instagram. "Baru saja mencoba program diet bernama 'lost at sea'. Saya tidak merekomendasikannya," canda kakak dari Liam Hemsworth tersebut.

     

    (BACA JUGA: Selebriti Hollywood yang Bisa Lebih Dari Satu Bahasa)

     

    Charlize Theron

    Charlize Theron merilis 2 film di tahun 2003. Yang pertama adalah The Italian Job, di mana aktris bermata tajam ini nampak langsing dan seksi. Namun di film keduanya, Monster, aktris kelahiran Afrika Selatan tersebut terlihat jauh berbeda karena beratnya yang bertambah 15kg untuk memerankan seorang pembunuh berantai. Ia mengaku berhasil melaksanakan ini dengan mengkonsumsi keripik kentang dan donat. Perannya tersebut berhasil memenangkannya sebuah Oscar, Golden Globe, dan Screen Actors Guild Award. Wow, two looks in one year!

     

    Chris Pratt

    Di film Guardians of the Galaxy, tubuh Chris Pratt nampak fit dan berotot. Tetapi jika Anda menonton serial TV Parks & Recreation, Anda akan menyadari bahwa komedian tersebut dulu memiliki tubuh yang lebih chubby. Suami dari Anna Faris ini berolahraga secara intens selama 6 bulan. Ia juga tidak memperbolehkan dirinya minum bir. Pemeran Star Lord ini memajang hasil kerja kerasnya di media sosial, walaupun ia juga merasa fotonya sedikit "pamer". Cosmo tidak bermasalah kok melihat sixpack Anda, Chris!

     

    (Sky Drupadi / SW / Image: Doc. Outnow.ch / imdb.com / terrysdiary.com / Instagram @prattprattpratt @chrishemsworth)