Love & Sex

Ganti Kebiasaan Buruk dalam Hubungan dengan Cara Ini!

  by: Silvya Winny       10/3/2017
  • Selalu ada banyak cara untuk membantu hubungan Anda dan si dia lebih kuat lagi dari sebelumnya. Cara paling mudahnya adalah belajar dari kesalahan yang pernah Anda buat, karena dengan begitu Anda bisa cepat berguru dari pengalaman. Berani menerima perubahan untuk hubungan cinta yang lebih maksimal?

    Buang: Rasa Curiga,    Ganti Dengan: Percaya!
    Bukan apa-apa, bila hampir setiap jam, Anda menyerang dia dengan pertanyaan “Di mana?”, “Lunch sama siapa?”, “Nanti pulang jam berapa?”, sama saja dengan Anda membunuh kebebasan yang ia punya. Kebiasaan Anda ini hanya membuat hidupnya tidak bahagia dan walaupun sedang jauh, Anda membuat ia terus menerus merasakan kehadiran Anda. Para pakar relationship pun bilang, “Jangan terlalu erat pegang tali Anda, karena semakin lama membentang bahaya putusnya pun makin besar.” Seperti itu pula hubungan.

     



    [ Baca Juga : Cara Menghadapi Masalah Dengan Pasangan Dalam 10 Menit ]

     


    Buang: Cemburu,    Ganti Dengan: Pikir Positif!
    Oh well, Anda sudah lama bersama. Sebenarnya Anda sudah lama sampai pada tahap di mana pria sudah merasa yakin bahwa hidupnya jauh lebih bahagia dan lengkap dengan kehadiran Anda. He’s found the right woman! Kadang para wanita tidak mengerti, bahwa rasa cemburu membuat pasangan merasa tertuduh dan jadi bersikap serba salah. Ini sebabnya Anda berdua jadi cepat jenuh. Percaya deh, cemburu Anda itu sia-sia kalau ia masih intens menanyakan kabar Anda di sela-sela waktu kantor, mengajak Anda pergi weekend gateaway walau hanya 3 hari dan itupun hanya ke Bali, atau membelikan Anda bubble tea kesukaan saat menyambut Anda pulang kantor. Lebih baik tanamkan pikiran positif dalam kepala kalau ia benar-benar meeting dadakan jam tujuh malam, dan bukannya berpikir hal yang tidak-tidak. “Makin positif isi pikiran Anda, perasaan dicintai oleh pasangan pun terus melekat dalam kepala,” ujar Don Cole, seorang terapis pernikahan dan keluarga, yang telah memberi konseling ratusan pasangan.

    Buang: Jarang Kencan   Ganti Dengan: Pergi Kencan!
    Jika Anda ingin menangkap lagi energi menyenangkan di awal masa-masa Anda bersama dulu, maka Anda berdua harus keluar kencan lebih sering lagi. Do more fun things! Apabila aktivitas dinner atau nonton berdua di bioskop sudah tak mengundang sparks lagi, masih ada festival atau konser musik indie yang sering diadakan tiap akhir pekan. Atau, beberapa restoran dan hotel juga sering membuka kelas cooking class lengkap dengan chef buat berguru. Ketika Anda berdua memutuskan untuk menantang diri dan mengundang fun things, itu tandanya Anda sama-sama tak ingin kehilangan.

    Buang: Langsung Tertidur Pulas     Ganti Dengan: Sleep Naked!
    Menurut penelitian yang baru-baru ini dilakukan, membiarkan pasangan Anda melihat seluruh tubuh Anda “polos” selama tidur, membuat ia merasa happy dan secure. Betul memang, dan Cosmo setuju bukan main, karena No PJs (pajamas) = akses bebas untuk BJs (dan “hal” lainnya) di balik selimut. Ah!

    Buang: Menyemburnya Dengan Amarah   Ganti Dengan: Pikirkan Saat Tidur
    Riset University of California menyatakan bahwa orang banyak menemukan solusi sebuah masalah di tengah REM Sleep. “Saat Anda tidur, Anda menjadi lebih rasional. Otak akan menggabugkan pikiran yang lama dengan yang baru, lalu menemukan jalan keluar.” Jauh lebih baik daripada Anda terus bertengkar hingga pukul 2 pagi.

    Buang: Posting luapan emosi di sosmed            Ganti Dengan: Simpan rapat-rapat berdua!
    Saat bertengkar, jangan lantas curhat di Facebook, Path atau Twitter. “Pasangan yang sering mempublikasikan hubungan mereka lewat social media sebenarnya memperlihatkan insecurity,” ungkap Bethany Marshall, Ph. D.

     

    [ Baca Juga: 6 Kebiasaan di Media Sosial yang Bisa Merusak Hubungan ]

     

    Buang: Terlalu Sibuk        Ganti Dengan: Sisipkan Kontak Fisik
    Ada banyak pasangan mengira kalau dengan menyibukkan diri adalah sebuah siasat agar pasangannya merasa kehilangan dengan maksud supaya luapan kasih sayang makin berapi-api ketika saling bertemu. Tapi bagi Cosmo, itu bad idea! Studi para ahli relationship malah membuktikan sebaliknya. Frekuensi sentuhan yang intens adalah alat manjur untuk tetap membuat Anda berdua saling terhubung. “Walaupun kami duduk bersebelahan, dia baca koran dan saya sedang minum kopi, kami saling bergenggaman tangan,” ujar Wendy, 27 tahun, “ini cara kami untuk membangun ikatan kuat, dan jadi cari kami supaya bisa cepat baikan setelah bertengkar.”



    Buang: Mulai Krisis Surprise   Ganti Dengan: Buat Kejutan Keciiiil Saja
    Sebagai pasangannya, pasti Anda tahu hal kecil apa yang ia suka. Mungkin itu sesimpel muncul di jam makan siang membawa banana cake yang Anda beli di utara Jakarta yang jadi favoritnya, pasti membuat si dia merasa jadi pria paling beruntung di dunia karena punya wanita se-thoughtful Anda. Nah, mengerti kan maksud Cosmo? Kejutan paling sederhana, ya tidak perlu mahal, tapi ia langsung tak bisa berhenti senyum saat kembali kerja. Ulangi hal yang sama setiap kali hubungan terasa ‘flat-flat’ saja muncul lagi di lain waktu.

     

    [ Baca Juga: 6 Hal yang Bisa Bikin Pria Tergila-gila pada Anda! ]

     

    Buang: Sex Yang Standar   Ganti Dengan: Spontaneous Sex
    Sudah lama seks terasa biasa-biasa saja. Mau Anda biarkan sampai kapan? Cosmo tak akan biarkan aktivitas yang biasanya dilakukan dengan penuh peluh ini menjadi sebuah rutinitas yang membosankan. Hey, rasanya penting untuk membuat pasangan merasa dirinya hot setiap waktu. Tidak ada bujet lebih untuk sewa kamar hotel mahal, tapi kan Anda punya banyak ruang yang bisa dieksplor di rumah. Atau, minta ia jemput Anda di salon saat weekend, dan dalam perjalanan pulang Anda bilang, “Setelah waxing tadi, aku iseng coba treatment-nya. I think my vajayjay smells awesome now. Mau coba?” Minta ia menepi di pinggir jalan yang sepi, dan biarkan ia memanfaatkan- “nya”. Dengan atmosfer yang seru akan mendatangkan orgasme berkali-kali lipat. Seperti kembali di recharge!

    Buang: Boros Belanja   Ganti Dengan: Money Talk
    Masalah akan muncul saat pasangan saling tak bisa mengatur uang. “Mendiskusikan keuagan Anda sebulan sekali itu penting,” ujar financial advisor, Manisha Thakor. Besikap terbuka soal keuangan membuat hubungan Anda tahan banting, apalagi kalau sama-sama mencari solusinya bersama-sama.

     

    [ Baca Juga: Trik Mengatasi Pasangan yang Pelit ]

     

    Buang: Memaksa Keinginan Anda  Ganti Dengan: Saling Mengisi
    Sudah berulang kali Anda memutar serial Game of Thrones di depannya. Jadi waktu Anda cerita soal Baratheon dan sama sekali tak mengenal itu siapa, jangan kesal memandangnya begitu, dong. Sudahlah kalau ia memang tak tertarik dengan serial kesukaan Anda. Tapi kan Anda berdua masih punya ketertarikan yang sama dengan: Saturday-Night Sex, eh, Saturday Night Live, maksudnya. (Silvya Winny / FT / Image: Anna Tamila / Shutterstock)