Lifestyle

Dining Berkelas di Plataran Menteng

  by: Sky Drupadi       11/3/2017
  • Ladies, there's a new dining place in Jakarta! Terletak di daerah pemukiman elit Jakarta, tepatnya Jalan H.O.S Cokroaminoto No. 42, Menteng, berdiri dengan megah Plataran Menteng. Dengan tanah seluas -/+ 1.500 meter persegi, venue & dining ini memiliki konsep kolonial tetapi tidak menghilangkan that homey feeling. Tidak hanya itu, pepohonan rindang yang tersebar di dalam dan luar area bangunan juga memberikan nuansa menyatu dengan alam.

     



     

    Gedung yang mewah ini bukan hanya dining place, tetapi juga memiliki fungsi sebagai tempat perhelatan. Ideal untuk berbagai jenis acara, Anda dapat mengadakan corporate gathering, perayaan ulang tahun, sampai ke acara pernikahan! Fasilitasnya pun lengkap dengan penyejuk ruangan, ceiling speaker, dan lift untuk kenyamatan para tamu.

     

     

    Untuk merepresentasikan kediaman kolonial keluarga bangsawan, Plataran Menteng memiliki tiga lantai serta sebuah rooftop. Lantai pertama adalah area 'penerimaan tamu' dengan suasana yang anggun. Lengkap dengan fasilitas bar, area ini dapat menampung sebanyak 100-120 tamu dengan 2 area dining dan 2 ruang privat. Di tengah area, terdapat sebuah pohon mangga yang tidak hanya cantik, tetapi juga membuat rindang. Cool!

     



     

    Lantai dua memberikan pengalaman yang lebih intim. Area ini terbagi menjadi area dining, sebuah lounge, serta empat ruang privat yang bisa digabungkan. Dengan kapasitas 100-150 orang, area ini juga dilengkapi dengan fasilitas mushola. Psst, jika ingin mengadakan pernikahan, lantai ini bisa disulap menjadi tempat pelaminan pengantin, lho!

    Untuk yang ingin bersantai sembari minum kopi dan teh, Anda bisa menjelajahi lantai tiga. Selain menjadi area untuk relaks, lantai ini memberikan akses ke rooftop. Melepas lelah sambil menikmati sunset, is there anything better?

     

     

    Konsisten dengan temanya, variasi hidangan Indonesia-Asia yang disajikan juga tetap terinspirasi dari kuliner era kolonial. Yang lebih mengagumkan lagi, Plataran Menteng mendukung eco green dengan menggunakan gas yang tidak mengurangi sumber daya listrik, serta sebuah water treatment plan untuk pengolahan air limbah. Tidak diragukan lagi, Anda akan mendapatkan pengalaman bintang lima dari venue yang megah ini! (Sky Drupadi / SW / Image: Doc. Instagram @platarandining)