Lifestyle

Hidangan Italia Autentik Ala Chef Antonio Facchinetti

  by: Sky Drupadi       16/3/2017
  • Apa yang ada di benak Anda ketika mendengar Italian food? Tentu saja pasta, bukan? Restoran Sapori Deli di Fairmont Jakarta mengundang ahli masakan Italia, Chef Antonio Facchinetti, untuk menjadi guest chef pada tanggal 16 dan 17 Maret 2017. Di hotel yang terletak di kawasan Senayan ini, Anda tidak hanya akan mencicipi sajian khas Italia, tetapi juga ikut serta dengan cooking demo interaktif untuk belajar memasak hidangan Italia. Fun!

     



    Chef Antonio Facchinetti merupakan koki di Fairmont, Singapura.

     

    (BACA JUGA: Makanan Tidak Sehat Ini Ternyata Menyehatkan)

     

    Beberapa peralatan untuk membuat pasta.

     

    Bertemu langsung dengan sang koki, Cosmo langsung merasakan kecintaannya pada masakan Italia. Cara ia menjelaskan asal-usul pasta dari Arab, bentuk pasta yang beragam (ternyata ada lebih dari 150 types of pasta, lho!), dan cara membuat adonan yang sempurna, so passionate!

    Walaupun jauh dari kampung halamannya di Milan, ia bersikeras untuk mengajarkan the authentic italian cuisine kepada berbagai negara. Koki yang sudah berpengalaman selama 25 tahun ini sudah menunjukkan kebolehannya di tanah Amerika, Jerman, Australia, Thailand, dan saat ini di Singapura.

    Rasanya bangga bisa diajarkan langsung cara membuat fresh pasta dari yang paling ahli. Hanya dengan tepung dan beberapa butir telur, Chef Antonio menunjukkan bahwa seni dari pembuatan pasta adalah kesederhanannya. "Italian food is supposed to be simple," ujarnya.

     

    (BACA JUGA: Tip Melakukan Wine Pairing)

    Caprese di Stacciatella

     

    Carpaccio di Wagyu



     

    Setelah beres membuat adonan pasta (dan membuat meja berantakan dengan tepung), Cosmo kembali ke meja panjang untuk menikmati hidangan dari sang koki sendiri. Sebagai pembuka, Cosmo mencoba Caprese di Stacciatella (salad tomat dengan keju, kemangi, dan white balsamic) dan Carpaccio di Wagyu (daging wagyu, telur puyuh, keripik parmesan, dan truffle). Pernuh warna, ledakan rasa manis dan asam memberikan kesegaran yang pas di mulut.

     

    Bigoli con Baccala

     

    Tortelli di Palate

     

    (BACA JUGA: Tips Foto Makanan Untuk di Instagram)

    Setelah itu, yang ditunggu-tunggu adalah hidangan pasta. Chef Antonio memberikan 2 menu pasta, yaitu Bigoli con Baccala (Pasta bigoli dengan ikan kod) dan Tortelli di Palate (tortelli berisi kentang dengan duck ragu). Keduanya sangat lezat! Favorit Cosmo adalah hidangan tortelli karena didalamnya ada braised potato yang lembut dan cheesy.

     

    Torta al Cioccalato

     

    Untuk dessert, Cosmo menikmati Torta al Cioccalato, yang ternyata merupakan favorit sang koki. Chocolate cake ini tidak seperti yang pernah Cosmo coba sebelumnya. Dengan tekstur seperti mousse, coklatnya tidak terlalu manis dan langsung meleleh di mulut. Sama sekali tidak terasa berat setelah menikmati appetizer dan main course yang mengenyangkan. Nyam!

    Yes, Anda bisa mendapatkan pengalaman yang sama dengan Cosmo. Tinggal pilih tanggal 16 atau 17 Maret, buat sebuah reservasi di Hotel Fairmont, and enjoy your authentic Italian meal! (Sky Drupadi / VP / Image: Doc. Cosmopolitan Indonesia)