Fashion

New York Fashion Week Fall/Winter 17 Highlight

  by: Nina Natasya       18/3/2017
  • Pekan mode musim Fall/Winter 2017 dimulai dengan New York Fashion Week. Meskipun telah selesai, Anda mungkin belum mengetahui akan koleksi milik para desainer yang ditampilkan. Which is why, Cosmo memilih 8 koleksi milik desainer dan rumah mode yang harus Anda simak! Siapa tahu, bisa jadi inspirasi bergaya Anda di musim depan. Enjoy!

     

    3.1 Phillip Lim



    Penataan runway dalam warna ungu dan pink saja sudah mencuri perhatian Cosmo. Terlihat kontras dengan koleksi pakaian yang didominasi warna hitam dan putih, dengan sedikit splash warna biru hingga pinkColor-blocking dan siluet oversized terlihat sangat effortless dan modern.

     

    Alexander Wang

    Hampir seluruh koleksinya dipenuhi warna hitam, juga sentuhan abu-abu dan denim. Sang desainer meleburkan nuansa “the party girl” dengan unsur punk dan street yang menjadi ciri khasnya. Leather pants, see-through dress dengan detail fringe dan net, tailored blazer, hingga cut out dress. Dangerously sexy!

     

    Calvin Klein

    Inilah debut pertama Raf Simons sebagai creative director Calvin Klein semenjak hengkang dari Christian Dior. Dan harus dikatakan, ia berhasil membuat label ini jadi lebih fresh melalui koleksi pertamanya. Potongan minimalism masih menjadi benang merah utama koleksi label ini, namun diberikan unsur sensualitas yang provokatif. Seperti super sheer torso, dan cut out top yang memperlihatkan belahan dada. Percikan warna primer juga menjadi highlight yang segar. Well done, Mr. Simons!

     

    Coach 1941

    Meskipun Stuart Vevers sang creative director adalah seorang british, ia berhasil mewujudkan koleksi yang sangat americana dan menjadi roots dari Coach 1941. Runway setting dan koleksinya mengingatkan akan film Brokeback Mountain, dengan kesan prairie girl yang juga kental. Motif plaid dalam warna earthy terlihat dimana-mana, dipadankan dengan leather jacket dipenuhi patches yang memberikan rebellious feel. Ada juga ensembel feminin yang dipenuhi corak floral seperti ruffles dress. So unique!

     

    Marc Jacobs

    Show ini merupakan salah satu yang mencuri perhatian fashionista. Sang desainer mengambil inspirasi dari film dokumenter berjudul Hip-Hop Evolution. Koleksi ini merupakan interpretasinya akan para pelajar yang mengenakan casual streetwear. Speaker besar menjadi background, para model mengenakan tartan dan fur oversized jacket, corduroy pants, bling bling accessories, dan topi cloche. Di penutup show, para model mengeluarkan handphone, and they took selfies. Such a memorable show!

     



    Michael Kors Collection

    Palet abu-abu, hitam dan khaki memenuhi kreasi terbaru milik Michael Kors. Ia selalu mengusung “strong women” sebagai muse koleksinya, kali ini adalah Ashley Graham, Kendall Jenner, Amber Valetta, hingga Joan Smalls yang berjalan di runway. Strong and seductive. Dua kata tersebut menggambarkan deretan koleksi, mulai dari fringe metallic black dress, leopard dress maupun camel coat dengan aksen slit di bagian lengan yang memudahkan bergerak.

     

    Monse

    Monse selalu berhasil mewujudkan kata dekonstruktif dengan sempurna melalui koleksi pakaiannya. Masih bereksperiman dengan item maskulin seperti kemeja putih dan blazer, namun berbagai detail cut out dan slit memberikan efek pretty edgy but somehow sexy. Detail drapery dan ruffles yang seakan-akan unfinished terlihat moden dan feminin. We just simply love it!

     

    Tory Burch

    Inspirasi datang dari gaya berpakaian Katherine Hepburn di film  The Philadelphia Story yang sophisticated. Laid-back, feminin, klasik namun juga glamor. Diwujudkan lewat sederet busana seperti floral baloon-sleeves dress, tartan pleated skirt, midi dress hingga shearling jacket. Just like a lady!

    Tengok juga video koleksi Fall/Winter 2017 dari Tory Burch yang dikenakan oleh Tara Basro berikut

     

    BACA JUGA:

    5 Gaya Tara Basro di Butik Tory Burch New York

    Gaya Tara Basro Dan Para Selebriti di Show Tory Burch

    Koleksi Terbaru Tory Burch untuk Musim Semi 2018