Better You

3 Cara Kurangi Rasa Nyeri Saat PMS

  by: RedaksiCosmopolitan       30/3/2017
  • Saat datang waktu menstruasi, aktivitas Anda pasti kerap tersita, bukan hanya karena mood yang berantakan tapi juga rasa nyeri yang buat tubuh terasa lesu. Well ladies, Cosmo punya “perawatan” simpel yang bisa mengurangi gangguan nyeri saat PMS.

     

    Hangatkan Perut



    Anda bisa menggunakan cara mengisi botol dengan air hangat, handuk yang sudah direndam air hangat, atau teknologi bantalan yang bisa memberikan kehangatan di sekitar perut terutama bagian bawah. Rasa hangat ini akan membuat otot di sekitar abdomen Anda lebih relaks dan mengurangi rasa sakit.

     


    (Baca juga artikel: Konsumsi 7 Makanan Ini Saat Haid)

     

    Perhatikan Asupan Makanan

    Makanan dengan kandungan garam yang berlebihan (ini berlaku juga buat camilan Anda!) akan buat tubuh membutuhkan air lebih banyak dari biasanya. Hal ini akan buat Anda kerap merasa kembung dan memperparah rasa nyeri kala PMS. Begitu pula dengan mengonsumsi makanan manis yang berlebih akan buat peradangan akibat lonjakan gula darah yang memiliki dampak buruk buat tubuh saat menjelang menstruasi.



     

    (Baca juga artikel: 4 Cara Mudah Mengatasi Nyeri Haid Tanpa Obat)

     

    Perbanyak Makanan Sehat

    Sayuran hijau, buah, quinoa, dan rempah-rempah adalah pilihan makanan yang baik Anda konsumsi untuk bantu meringankan kram perut yang mengganggu saat PMS. Saat Anda mendambakan sesuatu yang manis, kandungan magnesium tinggi dalam dark chocolate bisa jadi pilihan dan bantuan Anda memerangi rasa nyeri. (Irfina Indriyani / VP / doc. Irina Bg / Shutterstock / Clickphotos)