Celebrity

Ini Alasan Emma Watson Jadi Wanita Panutan Cosmo

  by: Hana A. Devarianti       24/3/2017
  • Nama Emma Watson pasti sudah tidak asing lagi buat Anda. Mulai dari perannya sebagai Hermione Granger di film-film Harry Potter hingga Belle di film live-action Beauty and The Beast, wanita berusia 26 tahun ini selalu berhasil tampil memukau di layar lebar.

    Bagaimana kalau di kehidupan nyata? Even better. Simak mengapa Cosmo menjadikan Emma Watson sebagai wanita panutan bagi fun fearless female.

     



    Beauty with Brain

    Kecantikan Emma sudah tidak perlu diragukan lagi. Umh hello, dia yang memerankan Belle alias si beauty, bukan? Dan sama seperti perannya sebagai Belle juga Hermione, Emma juga peduli akan pendidikan.

    Selepas film Harry Potter, Emma melanjutkan pendidikannya di Brown University dan lulus di tahun 2014 dengan gelar Sastra Inggris. Dia juga sempat kuliah di Worcester College, Oxford selama satu tahun. Tidak hanya itu, dia juga punya sertifikat untuk mengajar yoga dan meditasi. Wow!

    (Baca juga: 6 Aktris Hollywood yang Cantik dan Cerdas)

     

    Aktivis Kesetaraan Gender

    Setelah terlibat dalam gerakan pendidikan anak perempuan di Bangladesh dan Zambia, pada tahun 2014 Emma ditunjuk sebagai Goodwill Ambassador oleh UN Women. Video pidato Emma tentang kesetaraan gender yang menyentuh saat peluncuran kampaye HeForShe di Markas Besar PBB pun sempat viral.

    Hingga kini Emma masih terus aktif dalam gerakan kesetaraan gender. Anda bisa melihat Emma turut serta di Women's March pada bulan Januari lalu di Washington, D.C., Amerika Serikat. Saat memilih peran pun Emma cenderung memainkan karakter wanita yang independen dan berani. Tidak hanya itu, dia memiliki book club yang membahas tentang buku-buku feminisme bertajuk Our Shared Self di website Goodreads.

     

     

    Juga Aktif di Gerakan Pelestarian Lingkungan



    Selain isu kesetaraan gender, Emma juga aktif menyuarakan isu lingkungan. Ini terutama terlihat dari item fashion yang dia kenakan. Emma berkomitmen untuk menggunakan item fashion yang eco-friendly dan sustainable setiap kali datang ke red carpet.

    Dia juga sempat meluncurkan koleksi pakaian bersama brand fashion fair-trade, People Tree, pada tahun 2010. Selama tur promosi film Beauty and The Beast, Emma bahkan membuat akun Instagram @the_press_tour untuk memberikan detail tentang pakaian ramah lingkungan yang dia kenakan selama tur.

     

     

    A post shared by The Press Tour (@the_press_tour) on

     

     

    Conclusion: The Fearless Role Model

    Well, bisa dibilang Emma Watson telah menjadi salah satu selebriti penting yang mampu menyuarakan isu-isu penting saat ini. Meski mendapat kritik (bahkan ancaman) tentang keterlibatannya, dia tetap berani untuk aktif di gerakan yang mendukung isu tersebut. Tidak heran kalau pada tahun 2015 majalah TIME menempatkan Emma di peringkat-26 dalam daftar orang paling berpengaruh di dunia. Kalau untuk Cosmo? She's our fearless role model!

     

    via GIPHY

    (Hana Devarianti/VP/Image: instagram.com)