Beauty

Cara Tepat Lindungi Kulit dari Matahari!

  by: Arinda Christy       24/3/2017
  •  

    Paparan sinar UV dan polusi memang hal yang sekarang semakin sulit untuk dihindari. Bahkan, menurut studi terbaru dari SK-II, bahwa selain sinar UV, cahaya inframerah yang dimiliki oleh sinar matahari juga mampu menembus lebih dalam ke dalam kulit kita, lho. Bahkan, kulit kita juga sebenarnya lebih banyak terpapar cahaya inframerah (54%) dibandingkan sinar UV yang kurang dari 7%. Seramnya lagi, ketika cahaya inframerah diserap kulit, efek sampingnya adalah terasa panas, bukan seperti paparan sinar UV yang memperlihatkan hasil yang kasat mata, yaitu kulit jadi lebih gelap. Jadi, karena efek yang tidak kasat mata ini, biasanya Anda akan jadi lebih lengah untuk memberikan tameng ekstra terhadap paparan sinar matahari pada kulit.



     

    (Baca juga: Chiara Ferragni Menantang Gurun yang Tandus!)

     

    Oleh karena itu, skincare yang semakin canggih Cosmo rasa perlu ada di dalam ritual perawatan wajah Anda. Salah satu yang menurut Cosmo patut dicoba, adalah SK-II Atmosphere yang merupakan rangkaian produk terbaru daru seri pencerah wajah unggulan milik brand asal Jepang ini. Rangkaian yang terdiri dari SK-II Atmosphere Airy Light UV Emultion SPF30 / PA +++ dan SK-II Atmosphere CC Cream SPF 50 / PA ++++ ini memang dirancang untuk membuat lapisan holistik yang dapat memerangi tanda-tanda penuaan, seperti keriput, bintik-bintik dan kekeringan, yang disebabkan oleh sinar UV, polusi, serta, cahaya inframerah. Seperti apa sih detail dari kedua produk baru milik SK-II ini? Yuk, simak!

     

     



    SK-II Atmosphere Airy Light UV Emultion SPF30 / PA +++, Rp899.000,-

    Produk yang merupakan perpaduan formulasi Atmosphere Thereapy Complex O20, PiteraTM konsentrat, bahan alami berasal Opuntia, dan Niacinamide ini dipercaya mampy melindungi dan memperbaiki masalah kulit yang disebabkan oleh sinar inframerah, polusi, dan sinar UV. Secara mendasar, fungsi dari produk ini adalah seperti Anda menggunakan sunscreen sebagai langkah akhir ritual aplikasi produk perawatan wajah. Teksturnya juga ringan dan tidak membuat wajah jadi terasa berminyak. Anda juga akan melihat partikel kilap yang lembut sesaat setelah Anda mengaplikasikannya pada wajah. Nah, selain memang bisa bekerja sebagai sebuah “perisai” bagi kulit, produk ini juga dipercaya mampu membantu mencerahkan kulit Anda setelah pemakaian hari ke-7, lho!

     

    (Baca juga: SK-II GenOptics, Solusi Kulit Indah Anda!)

     

    SK-II Atmosphere CC Cream SPF 50 / PA ++++, Rp1.079.000,-

    Nah, jika Anda dulu familiar dengan Aura Activator CC Cream, maka produk ini merupakan penggantinya, tanpa ada perubahan formula. CC Cream yang diformulasikan dengan Atmosphere Theraphy Complex U ini dipercaya bisa membuat kulit Anda bisa mendapatkan lima manfaat dalam satu langkah. Selain memiliki fungsi coverage yang baik untuk membantu menyamarkan tampilan bintik hitam, produk ini juga mampu melindungi kulit dari kerusakan yang bisa ditimbulkan oleh sinar UVA dan UVB. CC Cream ini juga mengandung pigmen mikro mutiara yang mampu membantu kulit terlihat lebih memiliki kilau alami, mencerahkan secara bertahap, serta memiliki fungsi hidrasi yang baik walau hadir dalam formula yang ringan! (Arinda Christi/Image: Billion Photos/ShutterStock/ClickPhotos, Dok. SK-II)