Better You

6 Wangi Aromaterapi Ini Akan Bangkitkan Mood Anda

  by: Kezia Calesta       27/12/2017
  • Anda sedang mengalami hari yang buruk? Lilin aromaterapi dan minyak esensial dapat membantu membangkitkan mood Anda, lho – simak enam wangi aromaterapi yang paling bermanfaat untuk suasana hati Anda.

     



    Untuk rileks:

     

    Bunga Lavender

    Lavender dapat mengurangi stres dengan cara menurunkan darah tinggi dan denyut jantung, juga melemaskan otot yang tegang. Wangi lavender juga dapat membantu Anda tidur, lho.

     

    Bunga Melati

    Bunga melati memiliki sifat penyembuhan yang kuat – dari mengatasi depresi, masalah pernapasan hingga stres persalinan. Namun, pastikan dulu bahwa Anda tidak alergi terhadap bunga tersebut!

     

    Bunga Kamomil

    Wangi bunga kamomil memiliki sifat menenangkan dan antidepresan. So, minumlah teh kamomil pada malam hari dan Anda pun akan tidur dengan nyenyak.

     

     



    Untuk mendapatkan energi:

     

    Buah Lemon

    Buah citrus seperti lemon dan jeruk yang segar memiliki kemampuan untuk menaikkan imunitas dan energi, juga mengurangi sakit kepala dan mengangkat mood.

     

    Daun Pepermin

    Karena kandungan menthol-nya, daun mint yang sering dipakai untuk perisa permen ini dapat membangkitkan fokus, motivasi dan mood ketika Anda sedang mengantuk.

     

    Kayu Manis

    Rempah yang esensnya cukup kuat ini dapat meningkatkan kemampuan otak Anda! Riset dari Wheeling Jesuit University membuktikan bahwa wangi kayu manis dapat mempertajam fungsi kognitif seperti respons visual, memori dan konsentrasi.

     

     

    (Kezia Calesta / SW / Image: doc. RossHelen / Shutterstock / Clickphotos)