Lifestyle

5 Film yang HARUS Ditonton Wanita Fearless

  by: Hana A. Devarianti       28/3/2017
  • Lima film berikut ini (yang harus segera Anda tonton!) menampilkan karakter wanita yang kuat dan independen – seperti para wanita Cosmo. Yup, mereka tidak butuh diselamatkan oleh Prince Charming karena merekalah yang menjadi hero dalam plot cerita. Women power!

     

    Thelma & Louise (1991)



    via GIPHY

    The Plot: Dua sahabat, Thelma (Geena Davis) dan Louise (Susan Sarandon) meninggalkan pasangan mereka untuk melakukan road trip. Perjalanan yang menyenangkan kemudian berubah jadi perjalanan yang penuh dengan tragedi, kekerasan, pembunuhan, dan usaha melarikan diri.

    Fearless Moment: Persahabatan Thelma dan Louise yang sangat erat membuat Anda memahami makna sisterhood.


    Baca Juga: 10 Quote Terbaik Tentang Wanita

     

    Mad Max: Fury Road (2015)

    via GIPHY

    The Plot: Setelah peradaban dunia runtuh, seorang pemimpin diktator Immortan Joe memperbudak manusia yang tersisa. Namun, ini tidak membuat Imperator Furiosa (Charlize Theron) dan lima istri Immrotan Joe takut untuk melarikan diri. Dengan bantuan Max Rockatansky (Tom Hardy), mereka berusaha bebas dari tirani.

    Fearless Moment: Setiap kali Imperator Furiosa muncul. She's bad*ss!

     

    Erin Brockovich (2000)

    via GIPHY

    The Plot: Erin Brockovich (Julia Roberts), seorang single mom dengan tiga anak dan pengacara di firma “kacangan” menemukan sebuah dokumen yang mengatakan bahwa sebuah perusahaan besar membuang limbah air beracun ke kota dan menyebabkan penduduk kota terserang berbagai penyakit. Erin kemudian bertekad untuk membawa kasus ini ke pengadilan dan menegakkan keadilan untuk para penduduk kota.

    Fearless Moment: Meski banyak yang meragukannya, Erin tetap pantang menyerah. By the way, film ini diangkat dari kisah nyata, lho.




    Baca Juga: 8 Wanita yang Mengubah Sejarah

     

    Mona Lisa Smile (2003)

    via GIPHY

    The Plot: Seorang guru di universitas wanita, Katherine Watson (Julia Roberts), mengajarkan para siswi-siswinya yang konservatif bahwa tugas wanita bukan cuma untuk mencari suami terbaik. Tetapi juga untuk mengejar pendidikan dan mencapai potensi terbaiknya.

    Fearless Moment: Katherine menjadi gambaran akan wanita era 50an yang berani dan mampu “melawan” stigma akan wanita.

     

    20th Century Women (2016)

    via GIPHY

    The Plot: Seorang single mom berusia 50an tahun Dorothea Fields (Annete Benning) sedang membesarkan anak laki-lakinya yang masih remaja, Jamie (Lucas Jade Zumann) di era akhir 70an yang penuh pemberontakan dan perubahan kultur. Dia pun meminta bantuan dua wanita muda, Abbie Porter (Greta Gerwig), seorang wanita punk dengan jiwa bebas, dan Julie (Elle Fanning), si tetangga yang provokatif untuk turut “membesarkan” Jamie.

    Fearless Moment: Film ini menunjukkan bahwa tidak ada yang tidak bisa dilakukan wanita, terlebih ketika wanita itu berani menunjukkan ketangguhannya.

     

    (Hana Devarianti/VP/Image: outnow.ch)